Tim Wasev Mabes TNI AD Kunjungi Lokasi TMMD 106 Kodim Sidoarjo

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Aslog Kasad, Mayjen TNI Jani Iswanto didampingi Dandim 0816/Sidoarjo, Letnan Kolonel Inf Iswan nusi SH., dan Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin meninjau lokasi pengerjaan sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Desa Kupang Kecamatan Jabon, Kamis (17/10).

Peninjauan dilakukan di lokasi pembangunan jalan paving, jalan beton dan Jembatan Kupang – Kedungpandan, pemasangan PJU (Penerangan Jalan Umum), hingga proses rehab di SDN Kupang.

Mayjen TNI Jani Iswanto dalam arahannya menyampaikan, kegiatan TMMD biasanya disasarkan ke daerah-daerah tertinggal dan terpencil agar bisa memudahkan masyarakat dalam beraktivitas dan menjalankan perekonomian.

Keterlibatan pemerintah daerah dan elemen masyarakat dalam TMMD, lanjutnya, merupakan bentuk dukungan untuk meningkatkan percepatan pembangunan di daerah, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam bermasyarakat. “Semangat gotong royong merupakan kunci utama penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di suatu daerah yang masih belum terakses oleh pemerintah daerah setempat,” ungkapnya .

Jenderal bintang dua ini juga berharap agar pelaksanaan TMMD kali ini didukung oleh seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah Daerah. Karena menurutnya TMMD dapat dikatakan berhasil apabila mampu melibatkan masyarakat serta seluruh komponen masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, perhatian dan bagian tanggungjawab sosial TNI AD terhadap kondisi kehidupan masyarakat juga untuk membangun kembali budaya gotong royong yang kini sudah mulai berkurang,” tuturnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin juuga mengucapkan terima kasih kepada TNI karena telah membantu Pemerintah Daerah melalui program TMMD dalam membuat jalan-jalan terobosan guna menghubungkan beberapa desa, sehingga membawa dampak positif bagi masyarakat. Salah satunya dalam percepatan roda perekonomian masyarakat di daerah tersebut.

“Apabila desa-desa saling terhubung, diharapkan ekonomi masyarakat akan tumbuh dengan sendirinya,” kata Wabup yang akrab disapa Cak Nur ini.(*/kur)

Keterangan gambar: Aslog Kasad, Mayjen TNI Jani Iswanto saat hadir di lokasi TMMD ke-106 di Desa Kupang Kecamatan Jabon.(ist)

Related posts

Leave a Comment