Gandeng Klinik Mata EDC, Satgas TMMD Kodim 0816/Sidoarjo Gelar Bansos Operasi Mata

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Berbagai kegiatan masih terus dilaksanakan jajaran TNI dari Kodim 0816/Sidoarjo dalam rangka peringatan HUT ke-74 TNI dan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106. Salah satunya dengan menggelar bakti sosial berupa operasi katarak gratis bagi warga, menggandeng Klinik Mata EDC di Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, Rabu (09/10).

Anggota Koramil 0816/10 Balongbendo, Serda Zaenal Arifin mengatakan, operasi katarak gratis bagi warga ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam berbagai macam situasi. “Juga membantu sesama warga khususnya masyarakat di wilayah Taman – Sepanjang, dan bagi siapa saja yang membutuhkan operasi mata langsung saja datang ke ECD Taman,” katanya.

Sementara itu Agus Suandi, warga Desa Tempel Kecamatan Jabon yang juga ikut serta dalam operasi katarak gratis tersebut mengaku berterima kasih kepada TNI. “Seandainya operasi dengan biaya sendiri harus menyiapkan dana sekitar Rp 12 juta. Dengan adanya operasi yang diadakan oleh TNI ini saya mengucapkan terima kasih dan saya berharap kegiatan ini dapat berjalan secara rutin,” ungkapnya.(Sertu Sarko/*/kur)

Keterangan gambar: Operasi katarak gratis bagi warga di Klinik Mata EDC Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo.(foto: Sertu Sarko)

Related posts

Leave a Comment