Bersama Warga, TNI Bangun Paving Jalan Desa

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Kegiatan pavingisasi jalan di Desa Kupang Kecamatan Jabon kabupaten Sidoarjo dilakukan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 106 Kodim 0816 Sidoarjo, Sabtu (05/10). Para prajurit tersebut bekerja bergotong-royong bersama warga setempat sebagai simbol sinergitas antara TNI dan masyarakat.

Pembangunan pavingisasi jalan tersebut merupakan salah satu sasaran fisik dalam kegiatan program terpadu lintas sektoral TMMD ke-106 yang berlangsung di Desa Kupang Kecamatan Jabon. Danramil 0816/08, Kapten Inf I Made Sudiadnyana mengatakan, kondisi jalan di lingkungan tersebut sebelumnya hanya tanah yang mengeras. Dan sejak dibukanya kegiatan TMMD beberapa waktu lalu, kini jalan tersebut telah mulai dipasang menggunakan paving.

“Kegiatan ini dilakukan oleh Satgas TMMD bersama warga secara bergantian harinya. Dan saat ini pengerjaannya sudah mencapai 13 persen dari jumlah total jalan paving volume 120 meter,” ujarnya.

Dengan pavingisasi jalan ini, kata Kapten Inf I Made Sudiadnyana, diharapkan bisa mempermudah aktivitas dan transportasi sehingga meningkatkan perekonomian warga masyarakat setempat.(*/kur)

Keterangan gambar: Anggota TNI dibantu warga saat pavingisasi jalan di Desa Kupang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo.(ist)

Related posts

Leave a Comment