Ruqyah Syariat Islam, Metode Penyembuhan untuk Orang Sakit

ADAKITANEWS, Nganjuk – Yayasan Jami’iyyah Ruqyah Aswaja Cabang Nganjuk menggelar kegiatan Ruqyah Aswaja di Masjid Nurul Huda Dusun Ngetrep Desa Kurungrejo Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk, Selasa (18/12).

Acara tersebut diikut 100 peserta ruqyah dan pengurus ta’mir masjid. Selain itu hadir juga Ketua MWC NU Kecamatan Prambon, Kiai Zaenal, beberapa perwakilan anggota Polsek Prambon, serta Bhabinkamtibmas desa setempat.

Kiai Zaenal menjelaskan, ruqyah merupakan salah satu metode penyembuhan yang dilakukan terhadap orang sakit sesuai dengan syariat Islam. Yakni berupa doa-doa atau bacaan-bacaan yang bersumber pada ayat-ayat alquran.

“Jadi manfaat ruqyah adalah guna meminta pertolongan dari Allah SWT untuk melakukan tindakan pengobatan atau pencegahan terhadap suatu bala atau penyakit,” katanya.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas Desa Kurungrejo, Bripka Irmawan juga sempat memberikan imbauan agar seluruh masyarakat mewaspadai berbagai berita hoax, paham radikal dan money politic.

“Mari kita bersatu menolak berita hoax, paham radikal dan money politic. Dan mari kita jaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif aman. Mari sukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2019 secara demokrasi aman damai rukun dan sejuk,” ajak Bripka Irmawan di hadapan peserta ruqyah.(ng1)

Keterangan gambar: Para peserta ruqyah dan Kiai Zaenal saat memberi ceramah.(ist)

Related posts

Leave a Comment