Pergantian Tahun Baru Islam, Bupati Lamongan Minta Masyarakat Terus Bermunajat Agar Wabah Covid -19 Cepat Selesai

ADAKITANEWS, Lamongan – Momentum pergantian Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1442 H/2020 M dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Kegiatan digelar di depan Masjid Agung Lamongan, Rabu (19/08) dan berlangsung secara khidmat.

Acara dilaksanakan di tempat terbuka dengan tetap memperhatikan aturan jaga jarak. Hal ini dibuktikan dengan penataan tempat duduk yang telah diatur sesuai protokol kesehatan. Dalam momentum pergantian tahun ini, Bupati Lamongan, Fadeli mengajak masyarakat untuk melakukan evaluasi diri dan memasuki tahun baru dengan niat yang baik serta semangat hijrah.

“Pada pertengahan tahun 1441 H, Allah memberi teguran untuk kita dengan dihadirkannya virus yang mampu menjungkirbalikkan kesehatan dan ketakaburan kita. Semoga semangat hijrah mampu membawa harapan agar segala musibah yang terjadi segera diangkat,” ujar Bupati Lamongan.

Bupati Fadeli juga mengharuskan agar masyarakat terus saling membantu menyadarkan untuk mematuhi protokol kesehatan, serta terus bermunajat agar wabah covid-19 ini segera dapat terselesaikan.

“Semoga semangat hijrah mengiringi kita memasuki tahun baru 1442 H, dengan hati yang tulus dan bersih, memberbaiki amalan ibadah, senantiasa menyebarkan kebaikan dimana saja kita berada. Selamat Tahun Baru 1442 H,” tambah Bupati Fadeli.

Perlu diketahui, serangkaian acara peringatan diawali dengan khatmil Quran yang dilakukan secara serentak melalui daring. Dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim, pembacaan doa akhir tahun, refleksi tahun baru Hijriyah, penekanan tombol sirine dan penabuhan bedug sebagai tanda detik-detik pergantian tahun baru, serta pembacaan doa awal tahun.(prap)

Keterangan gambar: Bupati Lamongan Fadeli didampingi Kapolres Lamongan AKBP Harun dan Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono saat menghadiri acara malam pergantian Tahun baru Islam.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment