Patroli Sahur Bareng Komunitas Otomotif

ADAKITANEWS, Lamongan – Sambil memukul kentongan Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung bersama jajarannya dan ratusan anggota komunitas otomotif roda empat maupun roda dua, berkeliling patroli sahur berjalan kaki membangunkan orang yang akan melaksanakan sahur, Kamis (16/05) dini hari.

Aksi patroli sahur ini diawali pukul 02.00 WIB sampai 03.00 WIB dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung yang memimpin langsung kegiatan patroli sahur, tak segan ikut berkeliling berjalan kaki menyusuri gang-gang perkampungan Kelurahan Temengguangan Kecamatan Lamongan Kota.

Patroli sahur ini mendapatkan respon positif dari warga yang rumahnya kebetulan dilewati patroli sahur yang digelar oleh Polres Lamongan bersama ratusan komunitas otomotif di Lamongan. Usai patroli sahur berkeliling, Kapolres bersama ratusan anggota komunitas otomotif kemudian melaksanakan sahur bersama dengan lesehan di Jalan Raya Lamongrejo, depan kantor LP Ma’arif Lamongan.

AKBP Feby DP Hutagalung menjelaskan, kegiatan patroli sahur jalan kaki membangunkan warga ini adalah program dari Kapolda Jawa Timur, dengan maksud untuk meningkatkan Kamtibmas di bulan suci ramadan.

“Kegiatan ini program Bapak Kapolda untuk terus meningkatkan Kamtibmas dengan patroli jalan kaki dan membangunkan masyarakat untuk makan sahur, serta untuk menyerap aspirasi apabila masyarakat menyampaikan sesuatu dengan pelayanan kita, dan hal-hal lainnya yang perlu ditindaklanjuti,” ujarnya.

Dipilihnya kegiatan patroli sahur dan makan sahur bersama ratusan anggota komunitas otomotif ini juga untuk mensosialisasikan ketertiban lalu lintas serta upaya memupuk kebersamaan Polri dengan komunitas masyarakat.

“Ya momen makan sahaur ini juga kita manfaatkan untuk sosialisasikan lalu lintas agar pengguna kendaraan bisa mengendarai kendaraan dengan baik, selamat dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” tandasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung didampingi Wakapolres dan Kasatlantas saat melaksanakan patroli sahur berkeliling jalan kaki.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment