Patroli Sahur: Bangunkan Warga, Sekaligus Jaga Kamtibmas

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi bersama dengan Dandim 0809/Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Ketua MUI Kota Kediri, KH Abdullah Abu Bakar, serta Kasatpol PP Pemkot Kediri, Ali Mukhlis, menggelar ronda patroli sahur, Sabtu (11/05) dini hari.

Kegiatan Patroli Sahur untuk membangunkan warga dengan berkeliling kampung menggunakan kentongan tersebut diawali di Kelurahan Pakelan, hingga finish di depan masjid Jami Kelurahan Setonogedong Kecamatan Kota Kediri.

Para pimpinan instansi ini, berikut beberapa anggota mereka dibantu dengan warga sekitar, berkeliling hingga ke gang-gang sempit untuk membangunkan warga yang hendak bersantap sahur. “Kami sengaja memanfaatkan momen ramadan kali ini untuk kegiatan Patroli Sahur. Selain untuk membangunkan warga yang hendak bersantap sahur, juga sebagai upaya menjaga kamtibmas di wilayah Kota Kediri,” kata AKBP Anthon Haryadi saat diwawancarai awak media.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0809/Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno yang menyambut baik kegiatan patroli sahur sebagai wujud sinergitas 3 pilar. “Bersama warga, ini sebagai wujud sinergitas 3 pilar menjaga kondusifitas di Kota Kediri,” ujarnya.

Selain membunyikan kentongan dan berkeliling kampung, rombongan juga membagikan nasi kotak ke beberapa poskamling yang dilewati. Hingga menjelang imsak, rombongan pun berhenti di salah satu pusat kuliner di Kota Kediri, untuk bersama-sama beribadah sahur di kawasan Jalan Dhoho Kota Kediri.

Sekadar diketahui, kegiatan patroli sahur ini, nantinya akan digelar rutin oleh seluruh Polsek di jajaran Polres Kediri Kota, hingga nanti menjelang Hari Raya Idul Fitri.(kur)

Keterangan gambar: Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi bersama dengan Dandim 0809/Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Ketua MUI Kota Kediri, KH Abdullah Abu Bakar, serta Kasatpol PP Pemkot Kediri, Ali Mukhlis saat melakukan patroli sahur bersama warga.(foto: kurniawan)

Related posts

Leave a Comment