Lamongan Gudangnya Qori

ADAKITANEWS, Lamongan – Kabupaten Lamongan menargetkan meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021. Karenanya, telah dipersiapkan putra-putri Lamongan yang akan mengikuti MTQ XXIX , salah satunya dengan melakukan pembinaan terhadap kafilah LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) yang dibuka secara langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di Pendopo Lokatantra, Senin (08/03).

“Kabupaten Lamongan adalah gudang-gudangnya Qori’, sebagai kafilah MTQ yang sangat berprestasi. Ini bisa kita capai, kuncinya adalah latihan. Bahwa apapun prestasi dan kesuksesan dimulai dari latihan. Selanjutnya, keinginan yang kuat, doa, dan motivasi,” ujar Bupati YES.

Pada kesempatan tersebut, Bupati YES memotivasi peserta MTQ agar mampu mencapai target, dan menciptakan kejayaan MTQ Lamongan. “Kejayaan MTQ ini akan kita bangun dan saya yakin ini akan dapat kita capai bersama-sama,” imbuhnya

Selain membuka secara resmi pembinaan, Bupati YES juga memberikan bonus kepada peraih juara MTQ Nasional di Padang. Bupati YES berharap, pemberian bonus ini mampu menjadi motivasi untuk membangun spirit dalam mencapai target Lamongan menjadi juara umum di Pamekasan.

Sementara itu, berdasarkan laporan Ketua II LPTQ Kabupaten Lamongan Moh. Nalikan, jumlah peserta hasil seleksi Lamongan yang akan diberangkatkan yakni 54 peserta. Ia menyatakan bahwa semua cabang lomba yang akan digelar, keseluruhannya sudah terisi.

“Peserta akan melalui program pembinaan secara indoor dan outdoor dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Target tahun ini kita berusaha untuk meraih juara umum,” ujar Nalikan.

Lebih lanjut Nalikan mengatakan MTQ XXIX yang dijadwalkan pelaksanaannya tanggal 26 Oktober sampai dengan 3 November 2021 ini akan digelar di Kabupaten Pamekasan. Cabang Musabaqah yang akan dilombakan ini meliputi cabang tilawah, hafizh, Tafsir, Fahm, Syarh, Khat, dan Musabaqah Makalah Alquran.

“Di Kabupaten Lamongan sendiri, persiapan untuk mengikuti MTQ dimulai dari proses pemilihan dengan mengadakan seleksi MTQ kabupaten tanggal 8-9 Agustus 2020, kemudian diadakan seleksi 2 kali di bulan Desember 2020 dan Januari 2021, untuk kemudian diperoleh peserta hasil seleksi. Peserta hasil seleksi ini kemudian diberikan pembinaan dan pembekalan hingga waktu lomba,” pungkasnya.(prap)


Keterangan gambar: Bupati Lamongan Yuhronur Efendi didampingi Wakil Bupati Abdul Rouf saat memberikan bonus kepada peraih juara MTQ Nasional di Padang.(ist)

Related posts

Leave a Comment