CJH Asal Paciran Lamongan Meninggal Dunia Di Dalam Pesawat

ADAKITANEWS, Lamongan – Murni Senawi, 52, Calon Jemaah Haji (CJH) asal Desa Kemantren Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan meninggal dunia saat penerbangan menuju tanah suci.

Informasi yang dihimpun, almarhumah meninggal dunia di dalam pesawat saat menuju ke Mekah pada Minggu (04/08) sekitar pukul 17.28 waktu Jeddah. “Almarhumah tergabung dalam kloter 81 Surabaya. Meninggal dunia dalam pesawat terbang sebelum sampai Jeddah,” kata Kepala Kemenag Lamongan, Sholeh saat dikonfirmasi di kantornya, Jalan Veteran Lamongan, Senin (05/08).

Sholeh menjelaskan, meninggalnya Murni Senawi berawal saat pesawat yang ditumpangi almarhumah mendekati Jeddah. Pihaknya menerima kabar dari kru pesawat ada Calon Jamaah Haji yang pingsan. Kemudian, tiga petugas yang terdiri dari dua perawat dan satu dokter langsung melakukan tindakan penanganan.

“Sekitar pukul 17.00 WAS menerima laporan dari kru pesawat ada jemaah pingsan. Dokter melakukan tindakan pasang oksigen, pasang infus, namun kondisi semakin memburuk hingga jamaah dinyatakan meninggal dunia,” terangnya.

Lebih jauh Sholeh menjelaskan, sebelum pemberangkatan tidak ada keluhan apapun dari almarhumah. Hanya saja calon jamaah haji asal Paciran tersebut mengeluh pusing dan mual saat di asrama haji sebelum pemberangkatan.

“Tim medis sudah memberikan obat dan kondisinya kembali membaik. Jemaah yang meninggal dalam pesawat sebelum mendarat juga tidak ada riwayat sakit jantung,” tandas Sholeh sembari menambahkan terkait kemungkinan calon jamaah haji tersebut akan dimakamkan di Tanah Suci.(prap)

Keterangan gambar: Paspor almarhumah Murni Senawi.(ist)

Related posts

Leave a Comment