Cegah Penyebaran Virus Corona, Banser di Lamongan Ikut Semprot Disintektan

ADAKITANEWS, Lamongan – Dengan memanggul Sprayer (Alat Penyemprot), pasukan Banser di Lamongan diturunkan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke tempat-tempat ibadah dan Pondok Pesantren setempat. Aksi pasukan Banser Satkoryon Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan tersebut merupakan bagian dari bentuk partisipasi aksi tanggap darurat pencegahaan penyebaran Covid-19 yang kini mewabah di Indonesia.

“Pencegahaan penyebaran virus corona merupakan tanggungjawab kita sebagai warga, dan penyemprotan disinfektan ini bagian dari partisipasi kita,” kata Ahmad Nur Gufron, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, Kamis(26/03).

Gufron mengatakan, sasaran dari aksi penyemprotan disenfektan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona tersebut adalah tempat-tempat ibadah seperti masjid, musala dan Pondok Pesantren serta tempat ibadah lainnya yang ada di setiap desa.

“Sasaran penyemprotan adalah tempat ibadah seperti masjid atau musala, karena tempat berkumpulnya masyarakat menunaikan ibadah salat lima waktu,” terangnya.

Dia juga mengimbau kepada warga agar teredukasi untuk melakukan pola hidup sehat. Contohnya rajin mencuci tangan dengan hand sanitizer, menghidari kerumunan orang, menjaga jarak dalam berinteraksi sosial, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Selain mengimbau warga masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat kami juga imbau warga dengan menempel stiker pencegahan virus Corona di warung, toko dan tempat keramian lainnya,” kata Gufron.

Dia juga mengajak warga untuk senantiasa meningkatkan ibadah dan berdoa agar wabah penyebaran virus corona Covid-19 segera berakhir di Indonesia dan masyarakat dapat beraktivitas seperti semula.

“Kalau masyarakat mengerti cara pencegahan penyebaran virus corona, Insyallah wabah virus corona yang terjadi saat ini akan teratasi dan berakhir,” tandasnya.(prap)

Keterangan gambar: Pasukan Banser ketika melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat ibadah.(ist)

Related posts

Leave a Comment