2.000 Anak Yatim di Kabupaten Kediri Dapat Santunan

ADAKITANEWS, Kediri – Sebanyak 2.000 anak yatim non yayasan dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kediri, mendapat santunan serta bingkisan dari Pemkab Kediri, Senin (13/05).

Dalam acara yang diselenggarakan di Pendopo Pemkab Kediri tersebut, ribuan anak yatim juga diajak melaksanakan buka puasa bersama Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno, berikut seluruh jajarannya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri, Krisna Setiawan mengatakan, santunan kepada anak yatim tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan Pemkab Kediri. “Tujuannya tidak lain adalah ingin berbagi kebahagiaan kepada mereka, khususnya bertepatan di bulan ramadan kali ini,” katanya.

Krisna mengatakan, dua ribu anak yatim yang bukan berasal dari yayasan tersebut merupakan hasil pendataan yang dilakukan oleh setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kediri. “Tentunya kegiatan ini juga dimonitor oleh dinas terkait yakni Dinas Sosial,” tambahnya.

Selain melaksanakan buka puasa bersama, sebelumnya juga digelar tausiah serta salat maghrib berjamaah bersama seluruh undangan yang hadir.(kur)

Keterangan gambar: Buka puasa bersama anak yatim.(foto: kurniawan)

Related posts

Leave a Comment