Total 9 Tokoh Bacabup dan Bacawabup Daftar ke DPC PPP Lamongan

ADAKITANEWS, Lamongan – Penjaringan atau pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang dilakukan DPC PPP Kabupaten Lamongan sudah memasuki tahap akhir pengembalian formulir.

Pada hari terakhir pengembalian formulir tersebut, Sholahudin, Sekretaris Pribadi Wakil Presiden Ma’ruf Amin, resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati di partai berlambang Ka’bah itu.

“Saya berkeinginan membangun Lamongan lebih maju dan lebih sejahtera bersama PPP, makanya saya turut dalam penjaringan yang digelar DCP PPP Lamongan,” kata Sholahudin usai mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PPP Lamongan, Rabu (11/12).

Selain Sholahudin, pada hari terakhir penjaringan tersebut, Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati juga mengembalikan formulir sebagai bukti keseriusannya ingin maju di Pilkada Lamongan 2020 melalui PPP sebagai bakal calon bupati.

“Dalam menghadapi Pilkada, saya tetap welcome dengan siapapun dan saya tidak membatasi, komunikasi ke parpol lain juga jalan. Kita tunggu saja apapun keputusan partai politik nantinya,” tegas Kartika Hidayati di tempat sama.

Hal yang sama juga dilakukan Ketua DPC PDIP Lamongan, Sa’im Spd di penjaringan atau pendaftaran yang dilakukan DPC PPP Lamongan tersebut. Sa’im, mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati. “Saya tetap konsisten mengembalikan formulir Bacawabup di setiap penjaringan internal partai,” terang Sa’im.

Usai Sholahudin, Kartika Hidayati, dan Sa’im meninggalkan kantor DPC PPP Lamongan, disusul dua nama lain yakni H Aris dan Widi Lamong. Praktis total ada 9 nama yang mengembalikan formulir di penjaringan di DPC PPP Jalan Soewoko Lamongan.

Sebelumnya Suhandoyo, KH Biin Abdussalam dan Sekda Yuhronur Effendy telah lebih dulu mengembalikan formulir di DPC PPP.

Ketua DPC PPP Lamongan M Na’im mengatakan, setelah penutupan penjaringan, nantinya bakal digelar rapat pleno di internal DPC PPP Lamongan.

“Usai pendaftaran, kemudian digelar pleno, melalui proses identifikasi dan kita verifikasi. Total ada 9 nama yang mengembalikan. Ada tiga Bacawabup dan enam Bacabup. Selanjutnya berkas akan kita kirim ke DPD dan DPP,” pungkasnya.(prap)

Keterangan gambar: Ketua DPC PPP Lamongan M Na’im dan tokoh bacabup dan Bacawabup yang daftar di PPP.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment