TKD Jatim Ajak Relawan Lamongan Menangkan Jokowi-Amin 70 Persen

ADAKITANEWS, Lamongan – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur Jokowi- Amin, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, mengajak ribuan relawan di Lamongan memenangkan pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden, Joko Widodo – Ma’ruf Amin hingga mencapai 70 persen.

Hal itu disampaikan Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin saat menghadiri acara pemantapan relawan pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Sport Centre Lamongan Jalan Basuki Rahmad, Kamis (11/04).

Dalam orasi pidatonya, mantan Kapolda Jawa Timur itu mengatakan jika di pemilu tahun 2014 silam Jokowi kalah di Lamongan, namun saat ini dukungan masyarakat berbalik arah dan mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-Ma’ruf. “2014 Pak Jokowi kalah tipis di Lamongan, tapi tahun 2019 ini kita bisa meraih kemenangan minimal 70 persen,” ajaknya.

Dijelaskannya, agar mencapai angka 70 persen, berbagai upaya akan terus dilakukan oleh TKD Jatim. Diantaranya mengerahkan seluruh tenaga dan kekuatan menjelang pesta demokrasi. “Kita akan bekerja keras untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Lamongan, jaga TPS,” tegasnya.

Ia juga meminta masyarakat Lamongan untuk tidak golput. Selain mengerahkan kekuatan, pihaknya juga meminta kepada seluruh relawan TKD Jatim khususnya Lamongan, agar memanjatkan doa kepada Allah SWT, agar bangsa Indonesia ini aman.

“Relawan agar tidak mudah termakan isu fitnah dan hoax, yang akhirnya dapat memecah belah persatuan bangsa Indonesia ini,” pesannya.

Menurutnya, banyak fitnah yang saat ini terus berkembang menjelang pemilu. Meski demikian ia tetap berharap agar masyarakat tidak salah memilih. “Pilihan yang tepat adalah calon Presiden dan Wakil yang memiliki keislaman yang sudah tidak diragukan lagi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua TKD Lamongan, H Abd Ghofur mengaku siap dengan segala potensi yang dimiliki partai pengusung, simpatisan, para relawan, serta masyarakat, dan akan bergerak untuk memenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kami akan berusaha keras untuk merebut suara maksimal untuk kemenangan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin, dengan target suara 70 persen,” terangnya.

Menurutnya, memilih Jokowi adalah panggilan. Karena melihat Jokowi adalah orang yang sederhana, tidak banyak bicara tapi bekerja, hingga mewujudkan berbagai infrastruktur yang sekarang banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Jangan ada kendor untuk satu tujuan kita bulatkan tekad untuk mengantarkan Pak Jokowi-Ma’ruf Amin jadi Presiden dan Wakil Presiden,” ajaknya.

Dalam acara pemantapan relawan Lamongan bersatu untuk kemenangan Jokowi- Amin tersebut, hadiir pula Ketua Muslimat Lamongan, Hj Kartika Hidayati dan berbagai relawan di Lamongan diantaranya relawan Projo, Brigade 01, Bara JP, Joman, Bravo-5, relawan BK-9, relawan pantura 01 Lamongan, Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) dan relawan lainnya.(ng1)

Keterangan gambar: Ketua TKD Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, saat melakukan pencoblosan Jokowi-Amin didampingi Ketua Muslimat Lamongan, Hj Kartika Hidayati.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment