Tiga Partai Besar di Lamongan Gelar Konsolidasi Koalisi

ADAKITANEWS, Lamongan – Tiga Partai besar di Lamongan menggelar konsolidasi koalisi partai di Gedung Korpri Lamongan, Rabu (22/01). Konsolidasi partai besar PKB, PDIP, dan Partai Gerindra sepakat mengusung satu nama H Sholahudin untuk digadang-gadang menjadi Bupati Lamongan kedepan.

“Semua ini untuk menjawab keinginan mayoritas masyarakat Lamongan yang notabene adalah kalangan Nahdlatul Ulama, karena kita tahu sudah 30 tahun lebih Lamongan belum punya seorang kepala daerah dari kalangan Nahdliyin,” ungkap H Abd Ghofur, Ketua PKB yang juga Ketua DPRD Lamongan.

“Maka dari itu, kami wajib koalisi dengan partai partai lain yang sejauh ini sudah menyatakan sepakat seirama untuk mengantar kader Nahdliyin sebagai Bupati. Mungkin ini adalah kesempatan terakhir untuk merebut kekuasaan secara konstitusi melalui pilkada,” tambahnya lagi.

Koalisi “Sembodo” pun ditawarkan dengan tegas oleh Saim, Ketua DPC PDIP Lamongan. Ia sepakat oleh semua undangan PAC PKB, PDIP, dan Gerindra Lamongan. Dia juga berharap ini setidaknya bukan hanya nyaring bunyinya, namun harus mampu direalisasikan di lapangan dengan kerja keras untuk mengantar H Sholahudin sebagi Bupati Lamongan.

“Secara visi partai kami dengan partai PKB dan Gerindra sangat jelas yang nasionalis religius, sangatlah elok jika kabupaten Lamongan dipimpin oleh seorang yang berlatar belakang santri religius,” ujarnya.

Dalam Kesempatan yang sama, Ketua Gerindra Lamongan, Tsalis Fahami pun menyatakan, bahwa koalisi sembodo insyaallah mampu mengantar beliau menjadi Bupati Lamongan yang sudah direstui oleh para Kyai Kyai Sepuh yang hadir dalam acara konsolidasi partai.

“Terakhir saya sampaikan, bahwa koalisi ini tidak tertutup bukan hanya tiga partai saja, namun kita juga membuka pintu selebar-lebarnya partai lain ikut bergabung dengan koalisi Sembodo ini,” tambahnya.

Sementara itu H Sholahudin mengatakan, untuk menghadapi Pilkada ke depan nanti dibutuhkan sebuah kendaran yaitu partai. “Alhamdulillah tiga partai besar di Lamongan yakini partai PKB, PDIP, dan Gerindra sudah sepakat yang dituangkan dalam kontrak politik untuk mengantar saya menjadi Bupati Lamongan,” katanya.

Acara konsolidasi koalisi tiga partai besar di Lamongan tersebut juga dihadiri KH Ubaidillah Faqih Langitan dan dihadiri kiyai sepuh di Kabupaten Lamongan diantaranya KH. Abdul Ghofur Ponpes Sunan Drajat, KH. Abdussalam, KH. Mas’ud Almujnar, KH. Ilyas Mawardi, KH. Aziz Choiri, KH. Salim Azhar, KH. Said Muhaidi dan para masyayikh ikut hadir bertujuan keinginan punya seorang pemimpin daerah yang berasal dari kalangan Nahdliyin. Yang akhirnya keluar nama H. Sholahudin untuk didorong maju sebagai Calon Bupati Lamongan.(prap).

Keterangan gambar: Tiga Partai Besar di Lamongan saat kontrak politik.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment