Tiga Anggota KPPS di Lamongan Keguguran Saat Bertugas

ADAKITANEWS, Lamongan – Tiga orang wanita anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Lamongan mengalami keguguran saat bertugas melaksanakan penghitungan surat suara di tingkat Kecamatan.

Ketiga wanita petugas KPPS tersebut adalah Siti Mujazilah yang bertugas di TPS 40 Desa Brengkok, Ana Rahmawati petugas KPPS di TPS 05 Desa Sumberagung Kecamatan Brondong, serta Imaroatul Hasanah petugas KPPS Desa Pelangwot Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan.

Menurut Komisioner Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Lamongan, MH Fatkhur Rohman, ketiga perempuan tersebut diduga mengalami kelelahan saat bertugas melaksanakan penghitungan surat suara di tingkat TPS di Kecamatan.

“Ada tiga petugas kami yang mengalami keguguran saat bertugas,” katanya, Jumat (26/04).

Mewakili pihak KPU Lamongan, Fatkhur mengaku prihatin atas kejadian yang menimpa para petugas pemungutan suara saat melaksanakan tugas. “Ini sangat miris melihat teman-teman penyelenggara pemilu yang tulus bekerja tanpa kenal lelah dengan risiko tinggi karena bertanggung jawab mengemban tugas dalam menyukseskan Pemilu serentak 2019,” ucap Fatkhur.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, kata Fatkhur, jika para petugas yang meninggal dalam bertugas akan diberikan santunan oleh KPU RI dan pemerintah. “Namun bagi petugas yang sakit dan terbaring di rumah sakit, masih dilakukan koordinasi dengan KPU RI, apakah ia memperoleh bantuan atau tidak,” tandasnya.(ng1).

Keterangan gambar: Salah satu wanita petugas KPPS yang mengalami keguguran terbaring di rumah sakit.(ist)

Related posts

Leave a Comment