Surya Paloh: Nasdem Prioritaskan Kemenangan Jokowi

ADAKITANEWS, Tulungagung – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh mengatakan pada Pemilihan Presiden 2019 ini, salah satu tantangan besar bagi pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin adalah adalah menghadapi serangan fitnah.

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh dalam safari politik saat temu kader di Tulungagung, Jumat (08/02) sore. “Untuk menghadapi serangan fitnah yang diarahkan pada pasangan Jokowi, dibutuhkan kesabaran menghadapi serangan kampanye hitam itu,” katanya.

Menurutnya, tidak perlu reaksi berlebih dalam menghadapi fitnah tersebut. Jika direaksi secara berlebihan, justru menunjukkan bangsa ini masih rendah pemahamannya soal politik.

Di saat pendidikan politik rakyat masih rendah, rakyat masih tertarik dengan pertikaian sehingga kebhinekaan tidak terjalin secara kokoh. “Ini tidak lepas dari tanggung jawab Parpol yang belum berperan maksimal. Semua parpol, termasuk Nasdem harus mengambil tanggung jawab itu,” ujar Surya Paloh.

Sementara mendekati pelaksanaan Pemilu, Nasdem mengaku akan terus berjuang untuk kemenangan Jokowi. Secara tegas Surya Paloh bahkan menyatakan, tidak ada keraguan sedikit pun untuk menjadikan kemenangan Jokowi bagian dari paket perjuangan Nasdem.

Dirinya menekankan pada kader dan Caleg Nasdem untuk bisa menyakinkan pada masyarakat agar turut serta dalam pesta demokrasi ini dengan memilih sesuai dengan hati nurani mereka. Bahkan dia menegaskan, kemenangan Jokowi lebih penting dari kemenangan Nasdem sendiri.

“Kemenangan Jokowi lebih penting. Namun kalau bisa tercapai dua-duanya, Jokowi terpilih lagi dan mandat rakyat ke Partai Nasdem lebih besar, itu sangat kami syukuri,” harapnya.(bac)

Keterangan gambar : Surya Paloh saat temu kader di Tulungagung.(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment