Sidang Gugatan Hasil Pilkada Lamongan 2020 Digelar

ADAKITANEWS, Lamongan – Kabupaten Lamongan menjadi salah satu daerah yang menjalani gugatan atas hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2020 yang diajukan oleh pemohon dari kubu Paslon nomer 1, Suhandoyo-Astiti Suwarni di Mahkamah Konstitusi. Tim kuasa hukum Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf optimis mampu menjaga kemenangan mereka di Pilkada.

Salah satu tim kuasa hukum Yes-Bro, Febri Diansyah, yang merupakan mantan Jubir Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) dalam sesi perscon virtualnya mengatakan, tim kuasa hukum sudah mereview secara mendalam dan detail terkait permohonan yang telah diajukan. “Nanti kita akan sampaikan semuanya. Prinsip dasarnya, permohonan – permohonan tersebut nantinya akan saya jawab. Kami optimis dan proses ini sangat penting untuk membawa kebaikan bersama masyarakat Lamongan,” terangnya.

Febri bahkan mengimbau kepada masyarakat Lamongan untuk mengawal dan mengikuti bersama seluruh proses yang ada di MK. ”Kami mengajak bersama untuk mengawal proses ini, sehingga nantinya masyarakat tahu pemimpin yang akan dapat mensejahterahkan masyarakat di daerahnya,” tuturnya.

Sevisi dengan itu, Amir Burhanuddin, didampingi Mustofa Abidin yang juga merupakan Tim Kuasa Hukum menerangkan, pihaknya sangat optimis dengan bukti – bukti yang sudah dipersiapkan selama kurang lebih dua minggu.

“InsyaAllah kami bisa patahkan dengan bukti–bukti kuat yang sudah kami persiapkan. Kami membaca dan melihat kontestasi Pilkada di Lamongan yang dapat dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Yuhronur Efendi mengungkapkan kepada seluruh masyarakat Lamongan agar tetap mengikuti tahapan di MK dengan penuh kedewaaaan dan kesadaran sebagai warga negara indonesia. “Kami minta mohon doa dan suportnya, mudah-mudahan dapat berjalan lancar dan sudah tentu kita sebagai warga negara akan mengikuti seluruh proses ini sesuai dengan apa yang menjadi ketentuan MK dengan segala tahapan – tahapan konstitusi yang sudah ditentukan,” pungkas Yuhronur.(prap)

Keterangan gambar: Tampak Bupati Lamongan terpilih Yuhronur Efendi didampingi Tim Kuasa Hukum saat akan menghadiri sedang Gugutan Pilkada di MK.(ist)

Related posts

Leave a Comment