Rekom Partai Gerinda Untuk YES – BRO

ADAKITANEWS, Lamongan – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra akhirnya resmi mengeluarkan surat keputusan atau rekomendasi Pilkada Lamongan 2020 untuk pasangan Bacabup dan Bacawabup Yuhronur Efendi – KH Abdul Rouf. Partai besutan Prabowo Subianto itu secara resmi menyerahkan surat mandat kepada pasangan yang lebih dikenal dengan sebutan YES – BRO melalui pengurus DPD Partai Gerindra Jawa Timur di Surabaya, Senin (03/08) siang.

Dikonfirmasi awak media, Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lamongan, Anshori membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan surat rekomendasi tersebut akhirnya turun setelah melalui proses panjang, dari rapat pengurus DPC, DPD dan hingga akhirnya DPP.

“Tentu surat ini akhirnya turun melalui proses dan tahapan yang panjang. Dan Pak Yuhronur ini dulu juga mengikuti penjaringan calon yang dibuka oleh DPC Partai Gerindra Lamongan,” ujarnya.

Pria yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi B DPRD Lamongan ini menegaskan, dukungan tersebut tidak muncul tiba-tiba, melainkan melalui proses yang ketat dan juga tentunya memperhatikan rekam jejak serta potensi kemenangan calon yang akan didukung.

“Tentu ada proses panjang yang dilalui, mulai penjaringan, survey, meneliti rekam jejak, dan juga mempertimbangkan kualitas calon yang diusung, yang kami anggap sangat mumpuni,pengalaman dan merakyat ” ungkapnya

Terpisah, Bakal Calon Bupati Yuhronur Efendi mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Partai Gerindra yang telah bersedia memberikan kepercayaan mengusung dirinya dan KH Abdul Rouf untuk maju dalam Pilkada Lamongan yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

“Dengan surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra ini, kami semakin yakin dan percaya diri untuk berkompetisi dan memenangkan Pilkada Lamongan 2020,” katanya.

Perlu diketahui, bergabungnya Partai Gerindra membuat koalisi dukungan Partai Politik (Parpol) untuk mengusung pasangan Yes Bro semakin kuat. Sampai saat ini sudah ada 20 kursi DPRD Lamongan dari 4 Parpol yang mengeluarkan surat rekomendasi, yakni PAN (7 kursi), Golkar (6 kursi), PPP (3 kursi) dan Gerindra (4 kursi).(prap)

Keterangan gambar: Pengurus DPD Partai Gerinda Jawa Timur saat menyerahkan rekom kepada pasangan YES – BRO.(ist)

Related posts

Leave a Comment