Ratusan Purnawirawan Polri Deklarasi Dukung Jokowi-Amin

ADAKITANEWS, Lamongan – Ratusan Purnawirawan Polri di Lamongan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri (PP Polri) cabang Kabupaten Lamongan, mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Deklarasi tersebut digelar di Gedung Juang 45 Jalan Raya Lamongan – Sugio, Rabu (10/04).

Ketua PP Polri Cabang Lamongan, AKBP (Purn) H Ngatiran HS mengatakan, keputusan dukungan tersebut diambil setelah pengurus melakukan kajian dan jejak pendapat terkait kedua calon yang maju dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019. Para purnawirawan kemudian mendapati banyak prestasi yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

“Dukungan ini kami berikan tidak secara tiba tiba, tetapi melalui proses jejak pendapat dari pengurus. Hingga akhirnya diambillah keputusan memberikan dukungan pada pasangan calon 01, yakni bapak Ir H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin,” jelasnya usai pelaksanaan deklarasi.

AKBP (Purn) Ngatiran memaparkan, banyak keberhasilan program yang telah dilakukan oleh pemerintahan Joko Widodo, sehingga perlu untuk mendapatkan dukungan dan dipilih kembali, agar Jokowi bisa melanjutkan program-program pemerataan tersebut.

“Kita bisa lihat bagaimana pemerataan pembangunan infrastruktur dari pulau Jawa hingga Papua. Ini belum pernah dilakukan pemerintahan terdahulu, jadi itu luar biasa bagi kami,” tegasnya.

Sementara di bidang ekonomi, kata AKBP (Purn) Ngatiran, masyarakat juga mulai merasakan hal yang semakin membaik. Semakin banyak orang yang bisa menikmati hidupnya, tidak hanya orang kaya.

“Salah satu indikatornya ya daya beli masyarakat meningkat, semakin banyak orang yang sejahtera. Nilai ekspor juga mengalami peningkatan signifikan,” ujarnya.

Sedangkan di bidang pendidikan menurutnya juga sangat baik. Apalagi sekarang semakin banyak orang miskin yang bisa melanjutkan sekolah hingga perguruan tinggi. “Dengan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP), banyak masyarakat miskin yang bisa melanjutkan pendidikan sampai Perguruan Tinggi, itu berkat Pak Jokowi,” paparnya.

Ditambahkan, yang membuat para purnawirawan Polri semakin yakin memilih Jokowi kembali adalah karena di tangan mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini, institusi Kepolisian juga semakin diperhatikan dan mendapat prioritas penuh, khususnya kesejahteraan.

“Kita patut bangga, karena Kapolri yang menunjuk langsung Presiden, sementara Panglima TNI melalui menteri. Ini kebanggaan tersendiri bagi institusi Polri,” pungkasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Ratusan Purnawirawan Polri Cabang Lamongan saat mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi- Amin.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment