PKS Kota Kediri Pastikan Dukungannya Ke Pasangan Petahana

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Dewan Pengurus Derah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kediri akhirnya memastikan dukungannya kepada pasangan Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibbah dalam Pilkada 2018 mendatang.

Ketua DPD PKS Kota Kediri, Barurohman mengatakan, dukungan dari partainya tersebut dipastikan tidak akan berubah. Hal ini karena hasil survei elektabilitas pasangan yang dilakukan internal PKS, mengarah kepada pasangan petahana dengan suara yang masih cukup kuat.

Barurohman, dukungan tersebut sudah ditentukan langsung oleh DPW PKS Jawa Timur. Dan keputusan tersebut, diambil atas pertimbangan potensi kemenangan dalam pemilihan kepala daerah mendatang. “Keputusan ini insyaallah sudah final. Pertimbangan ini dari data survei internal kita, setelah melihat arah dukungan kader kita,” ujarnya saat menggelar jumpa pers di kantor DPD PKS Jalan Corekan Raya, Kelurahan Kaliombo Kecamatan Kota Kediri, Rabu (20/12) siang.

Sejauh ini hasil survei internal PKS hingga bulan Oktober kemarin, lanjut Barurohman, mengarah ke Abdullah Abu Bakar. Sementara hasil survey eksternalnya, dukungan terhadap Abdullah Abu Bakar mencapai 40 persen, Samsul Ashar 12 persen, Lilik Muhibbah 8 persen, dan Sudjono Teguh Wijaya 2 persen.

“Kita pastikan dukungan ini karena dari Desember ini perkiraan survei elektabilitas Abdullah Abu Bakar sudah mencapai 70 persen. Survei ini dilakukan pada kriteria mulai dari pekerja, ibu rumah tangga, pemilih baru. Bahkan, DPW juga punya tim survey sendiri. Mungkin hasilnya sama sehingga alasan pilihan penetapan dukungan ini mengarah ke petahana, Abdullah Abu Bakar,” tukasnya.

Barurohman juga menyatakan kepastian dukungan tersebut akan ditandai dengan tanda tangan kontrak politik antara PKS dengan calon pada Jumat (22/12) mendatang di DPW PKS Jawa Timur.(kdr1)

Keterangan gambar: Ketua DPD PKS Kota Kediri, Barurohman (kanan) saat jumpa pers di kantor DPD (foto: muchlis ubaidhillah)

Related posts

Leave a Comment