Perempuan Muda Selendang Ijo Deklarasi Dukung Kartika – Saim

ADAKITANEWS, Lamongan – Selendang adalah pakaian tradisional Indonesia yang berbentuk kain panjang. Selendang biasanya di pakai kaum perempuan. Nah di Kabupaten Lamongan terdapat Komunitas perempuan muda milenial yang mengatasnamakan dirinya Selendang Ijo.

Mereka bersatu mendeklarasikan dan mendukung kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kartika Hidayati dan Saim. Dalam acara yang dikemas deklarasi dukungan pada Bunda Kartika Hidayati dan juga sekaligus penyerahan hadiah lomba video Santriwati Jadi Bupati dalam rangka Hari Santri Nasional di Pinky Cafe, Selasa (10/11).

Calon Bupati Lamongan, Kartika Hidayati mengaku bangga atas perempuan – perempuan muda milenial yang mengatasnamakan dirinya Komunitas Selendang Ijo yang sangat luar biasa atas dukungannya untuk memenangkan dalam Pilbup Lamongan mendatang.

Menurut Kartika filosofi selendang yang bisa mengayomi sangat sesuai dengan dirinya yang siap mengayomi warga Lamongan saat dirinya dipercaya untuk memimpin Lamongan ke depan.

“Selendang itu untuk ngayomi. Karena pemimpin perempuan, ke depan ini ketika Pilkada berlangsung pemimpinnya adalah seorang ibu, maka filsafat selendang hijau, diharapkan menggendong seluruh tangisan masyarakat dan meng-endorse semua beban masyarakat di Kabupaten Lamongan,” tegasnya.

Sementara itu Koordinator Selendang Ijo Nila mengatakan tujuan deklarasi dan dukungan terhadap pasangan Karsa adalah menyatukan visi dalam memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan yakni Kartika Hidayati dan Saim agar menjadi bupati Lamongan lima tahun mendatang.

“Kita (perempuan,red)mempunyai satu visi dan misi dengan tujuan yang sama untuk memenangkan Karsa nomor urut 3. Kita di sini juga dari perkumpulan wanita milenial pemuda milenial yang bergotong-royong mencerdaskan memenangkan Karsa untuk pemilihan Bupati Lamongan,” terangnya.(prap/kur)

Keterangan gambar: Komunitas Perempuan Muda Selendang Ijo deklarasi dukung paslon Karsa.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment