Pengadaan Logistik TPS di Blitar Ditarget Selesai Bulan Ini

ADAKITANEWS, Blitar – Persiapan Pemilu 2019 terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar. Berbagai persiapan untuk memenuhi kebutuhan terus dipercepat. Salah satunya dengan mempersiapkan pengadaan alat kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua KPU Kabupaten Blitar, Imron Nafifah mengatakan, untuk saat ini kelengkapan TPS di Kabupaten Blitar yang sudah datang dan siap hanya alat dan alas coblos. Dimana nantinya bakal segera didistribusikan ke masing-masing TPS.

“Kita terus melakukan pemenuhan kebutuhan untuk Pemilu 2019, termasuk logistik yang digunakan di tiap TPS,” kata Imron, Selasa (04/12).

Imron menuturkan, untuk kelengkapan TPS lain yang belum datang, yakni seperti pulpen, plastik dan perlengkapan yang lainnya saat ini masih dalam proses pengadaan. Pihaknya menargetkan kelengkapan TPS ini bisa terpenuhi dan selesai pada Desember ini.

“Kita tergetkan akhir Desember sudah tuntas. Agar tahun depan bisa menyiapkan keperluan lainnya,” ujarnya.

Imron menambahkan, beberapa kelengkapan TPS itu merupakan pengadaan langsung dari KPU Kabupaten Blitar. Sedangkan untuk logistik yang lainnya merupakan pengadaan dari KPU Provinsi Jawa Timur dan KPU RI, sehingga KPU Kabupaten Blitar tinggal menunggu.

“Kalau dari KPU Provinsi dan RI kita tinggal menunggu saja,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Imron Nafifah, Ketua KPU Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment