PDIP Masih Godok Putra Terbaik Pendamping Jokowi

ADAKITANEWS, Blitar – Sepekan menjelang puasa ramadan tahun ini, Megawati Soekarno Putri melakukan ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) Kota Blitar, Kamis (10/05). Dalam ziarahnya, mantan Presiden RI ke-5 ini juga ditemani oleh sejumlah petinggi PDI Perjuangan, serta Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno.

Megawati beserta rombongan tiba di MBK sekitar pukul 12.00 WIB, dan langsung berdoa untuk arwah mendiang Bung Karno. Usai ziarah, Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Hasto Kristianto mengatakan, ziarah jelang ramadan ini merupakan tradisi rutin Megawati. Menurutnya, bulan ramadan juga merupakan bulan penuh ketakwaan dan pertobatan. Sehingga seluruh amalan pada bulan ramadan bisa dijalani dengan sebaik-baiknya.

Saat disinggung terkait persiapan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 yang dilakukan serentak, Hasto menuturkan pihaknya telah menyiapkan seluruh anggota legislatif yang berjumlah sekitar 20.832 orang.

Menurutnya, para anggota legislatif ini bersama struktural partai akan menjadi mesin pemenangan bagi Calon Presiden, Joko Widodo, yang telah ditetapkan oleh Megawati. “Kalau terkait calon Wakil Presiden, kita nanti akan membahasnya setelah Pemilukada serentak pada 27 Juni 2018. Jadi fokus utama kami saat ini memenangkan Pilkada serentak 2018 ini,” kata Hasto.

Lebih lanjut Hasto menjelaskan, untuk penentuan Cawapres dimandatkan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dan Presiden Joko Widodo sebagai aktornya. Namun menurutnya, nantinya Cawapres yang ditentukan harus sevisi dan bisa bekerja sama.

“Jadi yang kami cari adalah pemimpin yang berkarakter, bukan pemimpin yang basisnya hanya sekadar elektoral. Jadi saat ini kita masih mencari putra terbaik,” pungkasnya.

Hasto mengaku, sampai saat ini ada 8 partai yang memberikan dukungan. Pihaknya secara terus-menerus akan menggalangnya serta mempersiapkan Pileg dan Pilpres secara bersama-sama.

Usai berziarah, Megawati beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Solo untuk melakukan konsolidasi partai.(fat/wir)

Keterangan gambar: Megawati Soekarno Putri bersama rombongan saat ziarah ke MBK.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment