PDIP Kota Madiun Lakukan Penjaringan Terbuka

ADAKITANEWS, Kota Madiun – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Madiun mulai melakukan penjaringan untuk bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Madiun. Penjaringan ini dilaksanakan mulai tanggal 1 Juni sampai 15 Juni 2017 mendatang.

Pada pembukaan pendaftaran hari pertama, yakni Kamis (01/06), nama Eko Widodo hadir untuk mendaftar sebagai bakal calon. Dengan didampingi beberapa Pengurus PAC serta beberapa relawan, Eko hadir di kantor DPC PDIP Jalan DI Panjaitan sekitar pukul 14.00 siang. Di kantor tersebut, Eko langsung melakukan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon.

Eko Wododo menyampaikan jika dengan pendaftaran ini untuk menunjukkan jika dirinya bersungguh-sungguh untuk melalui seluruh proses tahapan ini, karena sangat ingin melakukan sesuatu bagi masyarakat Kota Madiun. Ia mengaku mempunyai visi untuk menjadikan Kota Madiun Bersih dan Sejahtera.

“Saya memilih PDIP karena ada ideologi perjuangan dan juga PDIP adalah partai yang masih menjunjung tinggi nasionalisme,” jawab Eko saat Tim Adakitanews.com menanyakan alasannya memilih PDIP.

Sementara itu setelah melakukan pendaftaran Eko akan segera melengkapi semua persyaratan sehingga benar-benar layak sebagai bakal calon, dan memperoleh rekom dari DPP PDIP.

Kokok Raya, Ketua DPC PDIP Kota Madiun menyampaikan jika penjaringan ini terbuka bagi seluruh masyarakat Kota Madiun. “Penjaringan ini tujuannya untuk mencari bakal calon sebanyak-banyaknya dan yang terbaik untuk diajukan ke DPP PDIP,” ujar Kokok Raya.

Masih menurut Kokok Raya DPP nantinya akan menyaring lewat polling dengan tujuannya untuk mengetahui kualitas bakal calon dalam persaingan baik dengan sesama pesaing dari dalam partai maupun bersaing dengan calon dari partai lain.

Terkait proses penjaringan setelah pendaftaran, maka akan dilanjutkan proses verifikasi kepada bakal calon untuk memperoleh data selengkap-lengkapnya serta sebenar-benarnya. Verifikasi disini nantinya meliputi seluruh aspek baik administrasi maupun faktual.(bud)

Keterangan gambar : Eko Widodo menerima berkas pendaftaran.(foto : budiyanto)

Related posts

Leave a Comment