PC Fatayat NU Tulungagung Dukung Gus Ipul

ADAKITANEWS, Tulungagung – Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 27 Juni 2018 mendatang, secara tegas Pengurus Cabang Fatayat NU Kabupaten Tulungagung menetapkan dukungannya pada pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Puti Guntur Soekarno.

“Pada Pilgub Jatim, kami mendukung pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti. Itu salah satu hasil ikhtiar yang diambil PC Fatayat NU Tulungagung,” ujar Ketua PC Fatayat NU Tulungagung, Nihayatus Sholihah, Selasa (16/01).

Lanjut Nihayatus Sholihah, ada dua hal yang menjadi pertimbangan utama bagi PC Fatayat NU Kabupaten Tulungagung soal dukungannya terhadap pasangan Gus Ipul – Puti, dari pada pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak.

Yang pertama, karena PWNU Jatim selaku organisasi induk Fatayat telah memutuskan mendukung Gus Ipul di Pilgub Jatim. Sedangkan pertimbangan kedua, secara struktural organisasi Ketua PW Fatayat NU Jatim telah bulat mendukung Gus Ipul. Apalagi ketua dan beberapa pengurus telah masuk menjadi tim inti pemenangan.

Niha, panggilan akrab Nihaydatus Sholihah menuturkan bahwa pada dua Pilgub Jatim sebelumnya, Fatayat juga telah membantu Khofifah Indar Parawansa. Namun untuk saat ini, giliran mereka untuk mendukung Gus Ipul.

“Sebenarnya siapapun yang terpilih tetap saja kader terbaik NU. Sekarang saatnya untuk menentukan sikap lebih rasional dengan mempertimbangkan sikap PWNU maupun PW Fatayat Jatim,” pungkasnya.(bac)

Keterangan gambar : Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf.(dok. Adakitanews.com)

Related posts

Leave a Comment