Partai Nasdem Target Kenaikan Jumlah Kursi Pada Pemilu 2019

ADAKITANEWS, Blitar – Memasuki akhir 2018 ini, hampir dipastikan seluruh Partai Politik (Parpol) telah menyusun strategi pemenangan untuk Pemilu 2019 mendatang, salah satunya Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Untuk memperkuat dan menyatukan anggotanya, Partai Nasdem Blitar melakukan konsolidasi bersama calon anggota dewan, baik DPRD Kabupaten/Kota, DPR Provinsi Jatim, dan DPR RI, Sabtu (17/11) siang. Selain itu, mereka juga mengundang beberapa tokoh masyarakat dan awak media untuk meminta masukan dan saran.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem Blitar, Musna’am mengatakan, pada pemilu 2019 nanti Partai Nasdem menargetkan penambahan jumlah kursi di setiap daerah. Untuk Kabupaten Blitar, ditargetkan bisa mendapat 10 kursi, Kota Blitar 3 kursi, provinsi 2 kursi, dan DPR RI 2 kursi.

“Kalau saat ini di Kabupaten Blitar kan sudah mendapat 3 kursi, Kota Blitar 1 kursi, dan DPR RI 1 kursi. Sementara untuk DPR Provinsi untuk saat ini kita belum punya,” katanya usai konsolidasi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Jawa Timur, Sri Sayekti mengatakan, target penambahan jumlah kursi diyakini bisa tercapai. Kalau di Kabupaten Blitar jumlah dapilnya 6, dan saat ini sudah ada 3 kursi yang duduk di 3 dapil, sehingga 3 dapil tersisa kita targetkan bisa mendapat kursi masing-masing.

“Untuk dapil yang sudah mendapat kursi, ditargetkan jumlah kursinya bisa bertambah. Jadi Kabupaten Blitar kita targetkan bisa dapat 10 kursi. Kalau untuk Kota Blitar kan ada 3 dapil dan sudah dapat 1 kursi, sehingga 2 dapil tersisa kita target bisa mendapat kursi, jadi targetnya 3 kursi,” jelasnya.

Sri Sayekti menambahkan, jika target itu dapat tercapai maka Partai Nasdem akan menjadi partai besar. Sehingga bisa melakukan perubahan sesuai visi misi Partai Nasdem. “Misalnya di Kabupaten Blitar bisa mencapai 10 kursi, tentunya kita nanti bisa mengusung kepala daerah sendiri. Jadi bisa menentukan kebijakan tanpa ada pengaruh pihak lain,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suasana Konsolidasi.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment