Panwaslu Buka Pendaftaran

ADAKITANEWS, Kota Madiun – Setelah terbentuk Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) tingkat Kota Madiun, lembaga pengawas pemilu tingkat kota ini segera melakukan langkah perekrutan bagi Panwascam atau Panitia Pengawas Pemilihan Umum tingkat Kecamatan, yaitu Kecamatan Taman, Manguharjo, dan Kartoharjo.

Hal tersebut sesuai yang disampaikan oleh Ketua Panwaslu, Kota Madiun Kokok Heru Purwoko, jika nantinya masing-masing kecamatan akan diisi oleh tiga Panwascam. Pendaftaran untuk menjadi Panwascam sendiri, telah dibuka oleh Panwaslu Kota Madiun mulai Sabtu (23/09) hingga Jumat (29/09) nanti.

“Pendaftaran bagi masyarakat yang ingin menjadi anggota Panwascam sudah kita buka mulai Sabtu (29/09) hingga Jumat (30/09) dan kita butuhkan 9 orang yang akan kami tempatkan di masing-masing kecamatan sebanyak 3 orang,” jelas Kokok Heru Purwoko Ketua Panwaslu Kota Madiun, kepada Tim Adakitanews.com, Sabtu (23/09).

Masih menurut Kokok HP teknisnya masyarakat yang berminat mendaftar menjadi Panwascam bisa mengambil formulir pendaftaran serta mengembalikannya hingga batas waktu yang telah ditentukan.

“Untuk lebih tahu mengenai persyaratan atau pun hal – hal lainnya kami persilakan melihat di pengumuman yang sudah kami tempelkan di kantor Kecamatan maupun di kantor Panwaslu Kota Madiun,” lanjut Kokok HP.

Sesuai data dari Sekretariatan Panwaslu Kota Madiun, hingga berita ini ditulis sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran di Kantor Panwalu Kota Madiun yang beralamat di Jalan Udowo Nomor 1 Kota Madiun itu.

Sementara terkait komposisi Panwascam, pihak Panwaslu Kota Madiun mengaku akan melihat progres perkembangan yang mendaftar. Bisa semua laki – laki maupun perempuan, ataupun campuran antara perempuan dan wanita, semuanya tergantung dari para pendaftar yang nantinya bisa diterima sebagai anggota Panwascam setelah melalui tahapan penyaringan sesuai dengan kapabilitasnya.(bud)

Keterangan gambar : Ilustrasi.(google.com)

Related posts

Leave a Comment