Panwascam Ngronggot Tertibkan APK Yang Langgar Aturan

ADAKITANEWS, Nganjuk – Lantaran dianggap melanggar peraturan, sebuah baliho besar Alat Peraga Kampanye (APK) yang tepasang di perempatan Desa Kelutan Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk dilepas paksa oleh Panitia Pengawasan Pemilu Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk, Rabu (12/12) pagi.

Anggota Panwascam Ngronggot, Zainal Mustakin mengatakan, hari ini dilaksanakan kegiatan penertiban APK yang melanggar peraturan perundang – undang di wilayah Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk.

“Untuk hari ini di Kecamatan Ngronggot ada tiga tempat APK yang kita tertibkan. Diantaranya di Desa Kelurahan dan Desa Kelutan serta Desa Dadapan,” jelas Zainal Mustakin kepada Tim Adakitanews.

Menurut Zainal Mustakim, penertiban APK yang melanggar peraturan ini sesuai instruksi dari Bawaslu Kabupaten Nganjuk yang digelar serentak di wilayah Kabupaten Nganjuk. “Penertiban ini dilaksanakan setiap dua seminggu sekali,” ucapnya.

Zainal Mustakim berharap, kepada caleg Partai yang memasang APK untuk memperhatikan dan mematahui tata aturan letak tempat yang boleh dipasang, dan jumlah APK yang boleh dipasangkan.(ng1)

Keterangan gambar: Petugas Panwascam Kecamatan Ngronggot saat membredel salah satu APK.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment