Nasdem Sidoarjo Ancang-ancang Calonkan Kadernya di Pilbup

ADAKITANEWS, Sidoarjo – DPC Partai Nasdem Kabupaten Sidoarjo, telah resmi mendaftarkan 50 orang kadernya jadi bakal calon legislatif (bacaleg) periode 2019-2024, Senin (16/07). Dari 50 orang yang diajukan, mereka menargetkan minimal bisa memperoleh 6 kursi di DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan DPC Partai Nasdem Kabupaten Sidoarjo, Sugeng Budi Santoso mengatakan, pihaknya memang tidak terlalu menggebu untuk mendapatkan kursi di DPRD Sidoarjo. Namun, Partai Nasdem tetap optimis dan berusaha keras untuk mendapatkan menargetkan tiga besar di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Kami menargetkan tiga besar di legislatif, dengan perolehan delapan kursi, minimal enam kursi lah,” kata Sugeng kepada Tim Adakitanews.com saat mendaftarkan bacalegnya di kantor KPU Sidoarjo, Senin (16/07).‎

Sugeng meyakini, Partai Nasdem di wilayah Kabupaten Sidoarjo akan mampu bersaing dengan partai lain yang ada di Sidoarjo. Sebab dari sekian pendaftar caleg, bacaleg yang diajukan Nasdem telah memenuhi ketentuan yang disyaratkan oleh KPU secara normatif 100 persen, atau 50 calon legeslatif.

Meski demikian, pria asal Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo tersebut juga sempat menyayangkan lantaran dari 78 kader Nasdem yang telah mendaftar, Ketua KPU Sidoarjo mengumumkan bahwa hanya 50 orang saja yang lolos dan memenuhi persyaratan.‎

Lanjut Sugeng, keterwakilan kader perempuan dari DPC Partai Nasdem Sidoarjo sendiri juga sudah sesuai yakni telah terpenuhinya kuota 30 persen hingga 40 persen.‎ Dan para calon yang mendaftar, juga telah mempunyai basis massa yang jelas di masing-masing dapil.

“Kita menargetkan minimal pada tiap-tiap dapil mendapat 1 kursi. Dan semoga akan ada perwakilan Nasdem untuk bakal menjadi calon Bupati juga di Pilbup tahun depan,” ujarnya.(sid3)

Keterangan gambar : DPC Partai Nasdem Kabupaten Sidoarjo saat mendaftarkan bacalegnya ke Kantor KPU Sidoarjo.(foto: andri santoso)

Related posts

Leave a Comment