Murdi Hantoro Definitif Jabat Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri

ADAKITANEWS, Kediri – Muhdi Hantoro akhirnya resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kediri, menggantikan ketua lama, yakni Ir H Sutrisno, M.M., yang mengundurkan diri.

Sebelumnya, Plt Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Ir Budi Sulistyono mengatakan, bahwa pimpinan tertinggi di Kabupaten Kediri harus kader PDIP. Dalam kesempatan itu Budi juga meminta agar seluruh jajaran PDIP Kabupaten Kediri dibawah kendali ketua baru, harus memenangkan Mas Dhito sebagai Bupati Kediri.

Mbah Kanang, sapaan akrab Budi Sulistyono yang juga menjabat sebagai Bupati Ngawi itu mengatakan, jajaran DPC PDIP Kabupaten Kediri harus melawan bumbung kosong yang saat ini tengah gencar disuarakan oleh beberapa kalangan. “Kader kita harus menang untuk menjadi pemimpin tertinggi di Kabupaten Kediri ini dan harus menang 80 persen,” katanya, Jumat (14/08).

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur, Sri Untari dalam arahannya mengatakan, ia memberi target kepada pengurus baru untuk menambah jumlah kursi di jajaran dewan, yakni 25 kursi dari yang saat ini 15 kursi. “Pada Pileg 2024 nanti, PDIP Kabupaten Kediri harus bisa mencapai 25 kursi di DPRD Kabupaten Kediri. Sebelum itu, tentunya harus memenangkan Mas Dhito dulu menjadi Bupati Kediri. Tadi seperti yang ditarget Plt Ketua lama, harus menang 80 persen,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri yang baru saja dilantik, Murdi Hantoro menjelaskan bahwa untuk mencapai target yang dicanangkan oleh Sekretaris DPD PDIP Jatim itu, pertama-tama, pihaknya akan melakukan konsolidasi dari tingkat DPC, PAC, Ranting sampai ke tingkat anak Ranting PDIP.

“Kami sangat berterima kasih kepada Plt. Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Pak Kanang, yang telah membangun pondasi yang kuat, sehingga saat ini jajarannya menjadi bersemangat lagi. Dan kami yakin target 80 persen kemenangan Mas Dhito akan bisa dicapai, lebih-lebih kami juga didukung oleh partai lainnya,” jelasnya.

Menurut Murdi, saat ini Hanindhito Himawan Pramono (Mas Dhito) juga menjadi salah satu pengurus di DPC, yakni menjadi Wakil Bendahara DPC PDIP Kabupaten Kediri. Dengan demikian, lanjut Murdi, maka keberadaan Mas Dhito akan menambah vitamin baru bagi jajaran pengurus.

“Dengan keberadaan Mas Dhito di jajaran pengurus, itu menjadi vitamin baru bagi kami. Ini memang harus menang tidak hanya 80 persen tapi kalau bisa harus 90 persen. Karena kemenangan Mas Dhito, akan menjadi jembatan emas untuk kejayaan PDIP ke depan,” tegas Murdi.(*/kur)

Keterangan gambar: Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, SE. MM.(ist)

Related posts

Leave a Comment