Logistik Template dan Formulir Rekap Suara di Blitar Belum Tiba

ADAKITANEWS, Blitar – Satu bulan menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar terus mematangkan persiapan, seperti sortir surat suara dan lain-lain. Namun demikian, hingga kini KPU Kabupaten Blitar belum menerima beberapa logiatik Pemilu 2019.

Ketua KPU kabupaten Blitar, Imron Nafifah mengatakan, sampai saat ini sejumlah logistik yang dibutuhkan dalam Pemilu 2019 belum diterima KPU Kabupaten Blitar. Beberapa logistik yang belum datang diantaranya, formulir yang digunakan untuk tingkat kecamatan, formulir rekap suara tingkat desa, serta template yang digunakan untuk pemilih penyandang disabilitas.

“Kalau saat ini kita sedang melakukan sortir surat suara. Kita akui beberapa logistik memang belum kita terima. Mengingat waktu semakin mepet, kita berharap kekurangan logistik bisa segera dikirim,” kata Imron, Senin (18/03).

Imron menyatakan, hingga kini pihaknya belum mengetahui pasti kapan kekurangan logistik ini akan dikirim ke depo logistik KPU yang berada di Garum. Tetapi pihaknya memastikan bakal terus mengintensifkan komunikasi dengan KPU Provinsi dan RI terkait kekurangan logistik ini.

“Kita tentunya selalu koordinasi dengan KPU Provinsi maupun RI. Jadi tentang kekurangan logistik ini, kita juga sudah komunikasi. Semoga saja kekurangan logistik cepat terpenuhi,” ujarnya.

Untuk diketahui, sejumlah logistik seperti plano, formulir C1, dan data daftar pemilih tetap DPT sudah diterima KPU Kabupaten Blitar. Kini tinggal beberapa logistik yang belum tiba.(fat/wir)

Keterangan gambar: Imron Nafifah, Ketua KPU Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment