Kunjungi Nganjuk, Sandiaga Uno Disambut Simpatisan Pendukung Jokowi

ADAKITANEWS, Nganjuk – Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno melakukan kampanye di Kabupaten Nganjuk, Kamis (07/02). Dalam kampanye ini, Sandiaga Uno mengunjungi tempat pengrajin kok (bola bulu tangkis,red) di Desa Semengko, dan petani bawang merah di Desa/Kecamatan Sukomoro.

Pantauan Tim Adakitanews, sekitar pukul 08.25 WIB rombongan Sandiaga Uno tampak tiba di lokasi pengrajin shuttlecock di Desa Semengko, dan disambut pemilik sentral pengrajin kok. Di tempat tersebut Sandiaga Uno meninjau lokasi pembuatan kok dan sempat bertanya jawab dengan pemilik dan karyawan pengrajin untuk menayakan cara pembuatan dan hasil produksinya.

“Pengembangan bahan dasar shuttlecock jangan sampai kita mengimpor dan akan didirikan koperasi melalui program Ok Oce. Shuttlecock kalau bisa kita yang mengekspor. UMKM merupakan progam utama yang nanti akan dijalankan oleh Prabowo – Sandi dan UMKM adalah pencetus lapangan kerja paling banyak di Indonesia. Tahun 2019 Prabowo – Sandi akan bekerja keras untuk memperbaiki sentra industri dan untuk kemajuan bangsa ini. Progam Oke Oce sebagai lokomotif untuk membangun dan memajukan bangsa indonesia,” katanya.

Usai melakukan peninjauan pengrajin kok, rombongan Sandiaga Uno melanjutkan perjalanan menunju Desa Sukomoro untuk bertemu dengan para petani Bawang merah. Di tengah perjalanan, tepatnya di pertigaan Pasar Sukomoro, rombongan Cawapres nomor urut 2 tersebut disambut oleh para simpatisan pendukung Capres nomor 1, Joko Widodo.

Ada sekitar 100 orang menggunakan kaos dan membawa bendera bergambar Jokowi- Amin, sambil meneriakkan dukungannya untuk Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Putut WP, korlap aksi mengatakan, aksi tersebut mereka lakukan berdasarkan spontanitas saja. Hal tersebut, katanya, menujukkan eksistensi bahwa siapapun yang datang ke Kabupaten Nganjuk mereka anggap Jokowi. “Karena kita memang Jokowi. Nganjuk memang Jokowi. Dan kita buktikan dangan aksi spontantitas ini disambut masyarakat Nganjuk dengan hangat,” katanya.

Menangapi hal itu, Sandiaga Uno pun menyampaikan agar pendukungnya tidak terprovokasi. “Ini bentuk kecintaan mereka kepada kita. Pesta demokrasi ini tentunya menghadirkan dinamika. Dan kalau saya lihat ini merupakan sambutkan kepada saya, bukan sambutan pendukung saya saja disini (Nganjuk,red), tetapi juga disambut pendukung Presiden Jokowi dengan kegembiraan,” tambahnya.(ng1)

Keterangan gambar: Aksi para pendukung Jokowi saat kedatangan Sandiaga Uno.(foto : suprapto)

Related posts

Leave a Comment