KPUD Sidoarjo Terima 1.395.200 Surat Suara untuk Pilgub Jatim

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Distribusi logistik surat suara untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018 di Kabupaten Sidoarjo sudah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo, Jumat (01/06).

Komisioner KPUD Sidoarjo, Mohammad Iskak mengatakan, jumlah surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 yang diterima KPU tersebut merupakan total Daftar Pemilih Tetap (DPT), ditambah 2,5 persen.

“Total untuk jumlah surat suara yang dikirim di Sidoarjo pada hari Jumat (01/06) ini berjumlah 1.395.200 surat suara,” terang Iskak kepada wartawan, Jumat (01/06) di kantor KPUD Sidoarjo.

Iskak menambahkan, selanjutnya jutaan surat suara itu akan dilakukan pengecekan untuk kelayakannya. Apakah surat suara bisa digunakan, atau ada yang rusak. Dalam tiga hari kedepan juga akan dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara oleh petugas KPU Sidoarjo. “Surat suara yang kita terima dan masih segelan ini selanjutnya kita cek kelayakannya dan kita lipat, seperti biasanya,” paparnya.

Seperti diketahui sebelumnya, untuk Kabupaten Sidoarjo total DPT yang terdaftar di tahun 2018 saat ini berjumlah 1.359.815 pemilih. Sementara untuk total TPS (Tempat pemungutan suara), berjumlah 2.887.

“Jumlah TPS tersebut meliputi di beberapa titik yang tersebar dan rencananya akan didirikan di beberapa titik di Desa maupun kelurahan se-Sidoarjo,” jelas Iskak.(sid3)

Keterangan gambar : Komisioner KPU Sidoarjo, Mohammad Iskak bersama petugas lainnya mengecek jumlah kotak suara yang baru datang.(foto : andri santoso)

Related posts

Leave a Comment