KPU Run 2019: Warga Lamongan Dilarang Golput

ADAKITANEWS, Lamongan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan menggelar acara KPU Run 2019 di Alun–alun Kabupaten Lamongan, Minggu (07/04).

Kegiatan yang juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia tersebut, diawali dengan pelepasan peserta oleh Bupati Lamongan, H Fadeli, Wakil Bupati Lamongan, Dra Hj Kartika Hidayati, Ketua KPU Kabupaten Lamongan, Imam Ghozali, berserta Komisioner KPU Lamongan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati memberikan imbauan kepada seluruh warga Lamongan agar tidak golput, dan wajib mencoblos pada tanggal 17 April 2019 nanti.

“Mari kita berbondong-bondong datang ke TPS untk menggunakan hak pilih masing-masing dalam menentukan pemimpin, baik Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Calon anggota DPRD, DPR Provinsi, DPR RI dan DPD. Jangan sampai tidak datang karena satu suara anda akan menentukan pemimpin mendatang,” kata Fadeli.

Sementara itu di sela-sela pengundian kupon hadiah, Komisioner KPU Kabupaten Lamongan Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, MH Fatkhur Rohman juga menjelaskan mengenai surat suara sah dan tidak sah, dan bagaimana tata cara mencoblos.

“Pemilu kali ini akan ada 5 surat suara yang warnanya berbeda-beda. Abu-abu untuk Presiden dan Wakil Presiden, kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD, biru untuk DPR Provinsi dan hijau untuk DPRD kab/kota. Warga Lamongan wajib mencoblos semua, dilarang Golput. Mari kita songsong pemilu serentak tahun 2019 dengan riang gembira,” pungkas MH. Fatkhur Rohman pada sesi sosialisasi di acara KPU Run.

KPU Run 2019 merupakan sosialisasi Pemilu serentak 2019 yang dikemas dalam olahraga lari yang melibatkan segenap masyarakat calon pemilih dan stakeholder.

Kegiatan berlangsung meriah karena Anjar Agustin penyanyi yang didatangkan untuk menghibur masyarakat Lamongan dengan suara emasnya ikut juga menyaksikan kegiatan sosialisasi di sela-sela acara. Kegiatan yang juga di kemas dengan senam sehat pemilu sangat membuat masyarakat antusias, ribuan masyarakat memeriahkan acara KPU RUN Pemilu 2019.(ng1)

Keterangan gambar: Bupati Lamongan saat melepas peserta KPU RUN.(ist)

Related posts

Leave a Comment