KPU Lamongan Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

ADAKITANEWS, Lamongan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan telah melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Sport Centre Lamongan (SCL) Jalan Basuki Rahmad Lamongan pada Kamis (24/09).

Hasilnya, pasangan calon Suhandoyo dan Astiti Suwarni mendapatkan nomor urut 1, pasangan calon Yuhronur Efendi dan KH Abdul Rouf mendapatkan nomor urut 2, sedangkan pasangan calon Kartika Hidayati dan Saim mendapatkan nomor urut 3.

Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali mengatakan, setelah pengundian nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati, ia meminta seluruh komponen dalam Pilbup untuk bersinergi dengan menjunjung tinggi azas Luber serta patuh pada protokol covid 19 pada setiap pertahapannnya.

“Semangat persatuan dan kesatuan harus menjadi landasan dalam berdemokrasi agar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan berjalan aman, damai dan tentram,” jelasnya.

Dia menjelaskan, kedepan sudah memasuki tahapan kampanye, maka seluruh warga harus menjaga kebersamaan demi Lamongan, meski beda pilihan. “Kami juga berharap pemilih menggunakan hak dengan sebaik-baiknya untuk memilih pemimpin Lamongan ke depan,” ungkapnya.

Sementara itu paslon Bupati dan Wakil Bupati Suhandoyo dan Astiti Suwarni mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut satu. Artinya ini adalah mandat dari masyarakat Lamongan. Ia juga akan segera mensosialisasikan atas diperolehnya nomor urut satu.

“Alhamdulillah saya berada disini atas mandat dari masyarakat Lamongan tentu kami bergembira mendapat nomor urut 1. Dengan diperolehnya nomor urut 1 kami akan segera mensosialisasikan agar masyarakat Lamongan benar benar memilih sesuai hati nuraninya,” ucap Suhandoyo.

Suhandoyo juga menyebutkan pasangan pasangan Suhandoyo-Astiti Suwarni akan akan membawa Lamongan lebih maju. “Kami mohon doa agar pelaksanaan kampanye besok sampai akhir berjalan aman, damai dan tentram,” tambahnya.

Sementara paslon Bupati dan Wakil Bupati Yuhronur Effendi dan KH Abdul Rouf mengungkapkan dalam arti nomor urur dua itu adalah lambang dua orang lelaki tampan yang akan menuju kontestasi Pilkada Lamongan. ” Semoga 2 lelaki tampan ini selalu mendapatkan kekuatan dan ridho dari Allah SWT. Serta nomor urut 2 berarti adalah simbol Yes – Bro dua jari yang membentuk lambang cinta yang menjadi ciri khas kami,” jelasnya.

Ia juga berkomitmen untuk terus menjadikan Lamongan ini, Lamongan yang ayem tentrem dan terus kita jaga kesinambungannya untuk menuju kejayaan Kabupaten Lamongan.

Sedangkan paslon Bupati dan Wakil Bupati, Kartika Hidayati dan Saim menyebutkan pasangan Kartika Hidayati dan Saim (Karsa) mendapatkan nomor urut tiga yang berarti sangat identik dengan lambang anak muda saat ini yakni tiga jari metal. “Tiga ini seperti salamnya anak muda atau mellenial salam metal ‘menang total ‘,” kata Kartika.

Sementara pantauan Tim Adakita.news, usai Rapat Pleno undian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Lamongan itu, juga dilakukan penandatanganan pakta integritas sekaligus deklarasi damai serta penyerahan Maklumat Kapolri kepada masing-masing paslon Bupati-Wakil Bupati oleh Kapolres Lamongan.

Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut tersebut juga dihadiri Bupati Lamongan Fadeli, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono, Kapolres Lamongan AKBP Harun, Ketua DPRD H. Abdul Ghofur dan Kajari Agus Setiadi, serta Komisioner KPU Lamongan dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lamongan.(prap)

Keterangan gambar: Tampak Paslon Bupati dan Wakil Bupati saat mendapatkan nomor urut undian Pilbup.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment