KarSa Resmi Daftar ke KPU Lamongan

ADAKITANEWS, Lamongan – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayat dan Saim telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan, Jumat (04/09). Pasangan yang disebut KarSa ini datang ke Kantor KPU Lamongan di Jalan Basuki Rahmad didampingi partai pengusungnya yakni PKB dan PDIP, Banon NU, serta ratusan relawan pendukung.

Saat menyampaikan orasi politiknya, Kartika Hidayati mengucapkan terima kasih kepada partai pengusung, para kiyai, serta Banon NU yang telah mengantarkan pasangan KarSa mendaftar ke KPU Lamongan.

“Kami pasangan KarSa, mengucapkan terima kasih kepada partai pengusung, PKB dan PDI Perjuangan, para kiyai, artinya NU bersama seluruh banom, semuanya merajut menjadi satu kesatuan yang mengkristal untuk kemenangan KarSa,” ucap Kartika usai menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Lamongan.

Wanita yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Lamongan ini juga menyadari untuk mensejahterakan rakyat Lamongan harus diciptakan sumber – sumber ekonomi alternatif berbasis kemandirian rakyat. Yakni diperlukan intersifikasi, mekanisasi, dan eksistensifikasi pada banyak sektor.

“Untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten lamongan, kami Kartika Hidayati dan Saim mengusuh tema nawa Karsa Perubahan Kabupaten Lamongan yang terjemahkan dalam visi yakni Terwujudnya Masyarakat Lamongan, Religius, Demokratis, Berkelanjutan dan Makmur,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kartika juga menyampaikan sembilan poin misi yang diusung pasangan KarSa yang dikemas dalam Nawa Karsa. Poin pertama adalah mewujudkan tata kehidupan masyarakat Lamongan yang religius, yang berpijak pada nilai-nilai kearifan dan kebudayaan.

Kemudian kedua meningkatkan dan mengembangankan pelayanan dasar masyarakat (pendidikan, kesehatan, sosial, PU dan tata ruang, kamtibmas, pemukiman).

“Lalu ketiga adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan bertanggungjawab untuk meningkatkan layanan publik. Serta yang ke empat meningkatkan stabilitas politik hukum dan trantinmas denagn menjaga nilai-nilai demokrasi dan kegotong royongan,” jelasnya.

Lebih lanjut Kartika menyebutkan, poin kelima adalah mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul, pemanfaatan teknologi, peningkatan kwalitas dan akses pendidikan. Sedangkan yang keenam mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat berbasis ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif.

“Selanjutnya yang Ketujuh meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah). Serta poin kedelapan adalah eningkatkan pembangunan dan pemerataan dengan memperhatikan lingkungan hidup dan kualitas sumber daya alam,” sambungnya.

Kartika menambahkan poin terakhir yakni yang kesembilan, menciptakan lapangan kerja dan kemudahan investasi berbasis ekonomi pedesaan-kawasan. Inilah visi dan misi kepemimpinan Kami, KarSa,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali mengatakan, pada hari pertama pendaftaran Bapaslon untuk Pilbup Lamongan 2020, sudah ada dua Bapaslon yang menyerahkan berkas pendaftaran.

“Tadi pagi sekitar jam 9 yaitu Bapaslon dari perseorangan, yaitu pak Suhandoyo dan pak Suudin. Dan barusan Bapaslon dari Bu Kartika Hidayati dan Pak Saim,” kata Mahrus.

Mahrus juga menyebut bahwa berkas yang diserahkan oleh kedua Bapaslon tersebut sudah dinyatakan lengkap.Namun tapi nanti tetap ada tahap lanjut mengenai berkas ini, kemudian dilanjutkan tes kesehatan.

“Untuk tes kesehatan itu akan kita lakukan pada tanggal 7, diawali swab bersama seluruh Bapaslon yang telah mendaftar, dan untuk tanggal 8 dan 9 adalah pemeriksaan kesehatan yang bertempat di RSUD dr. Soetomo Surabaya,” tandasnya.

Dengan telah mendaftarnya Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Suhandoyo – Suudin ( Kompak ) dan Kartika Hidayati – Saim (KarSa), kini tinggal Bapaslon Yuhronur Efendi – KH Abdul Rouf (YesBro) yang belum mendaftar ke KPU Lamongan.

Informasi yang didapat rencananya Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Yuhnorur Efendi – KH. Abdul Rouf ( Yes – Bro) akan mendaftar ke Kantor KPU Lamongan pada hari Minggu (06/09) terakhirnya penutupan pendaftaran calon Bupati untuk Pilkada Lamongan 2020 yang akan berlangsung 9 Desember mendatang.(prap)

Keterangan gambar: Pasangan Karsa saat menyampaikan orasi politiknya di depan pendukungnya.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment