Kabupaten Sidoarjo, Wilayah Strategis Untuk Raup Suara di Pilgub

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Dalam setiap pelaksaan pesta demokrasi, setiap calon memang sudah memiliki pilihan wilayah-wilayah yang dinilainya mempunyai prospektifitas tinggi.

Seperti halnya ‎Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, yang menganggap posisi Kabupaten Sidoarjo merupakan wilayah strategis karena berdekatan dengan Kota Surabaya, dan mempunyai 2,1 juta pemilih.

Pernyataan tersebut disampaikan Puti saat menghadiri Rapat Kerja Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sidoarjo di Gedung Serbaguna GOR Sidoarjo, Sabtu (21/04). Pihaknya pun optimis bakal menang tebal di Sidoarjo. “Kita jadikan Sidoarjo sebagai salah satu lumbung suara dalam Pilkada Jawa Timur 2018 nanti,” ujarnya.

Dalam rapat yang dihadiri sekitar tiga ribu pengurus PDIP se-Sidoarjo itu, Puti juga meminta agar seluruh pengurus mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan/desa, hingga level RW, untuk bergerak dari rumah ke rumah.

“Saudara seperjuangan, ketuklah pintu-pintu rumah warga. Jelaskan program-program Gus Ipul dan saya. Ajaklah pemilih untuk mencoblos nomor 2. Dengan cara begitu, maka pemilih dikunjungi dan dijaga hingga pemungutan suara Pilkada Jawa Timur, 27 Juni 2018,” katanya.‎‎

Lebih jauh Puti mengatakan, Sidoarjo dikenal sebagai basis penting kaum nahdliyin. Ia pun meminta agar kader PDIP bergandeng tangan dengan seluruh kekuatan nahdliyin di Sidoarjo. “Ibu Megawati berpesan juga, agar merawat kebangsaan, terutama antara kaum nasionalis dan nahdliyin,” tutur Puti.‎

Sementara itu Ketua DPC PDIP Sidoarjo, Tito Pradopo menjelaskan bahwa jajaran partainya selama ini telah bergerak masif di 349 desa di 18 kecamatan. Dengan jumlah pemilih sekitar 1,3 juta orang serta tersebar di 2.889 Tempat Pemungutan Suara (TPS), Tito pun yakin pasangan Gus Ipul – Mbak Puti akan memperoleh suara maksimal di Kabupaten Sidoarjo.

Keterangan gambar : Puti Guntur Soekarno saat menghadiri Rapat Kerja Cabang PDIP Sidoarjo di Gedung Serbaguna GOR Sidoarjo.(ist)

Related posts

Leave a Comment