Jelang Debat Publik, Kapolres Lamongan Cek Kesiapan KPU

ADAKITANEWS, Lamongan – Menjelang debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Kapolres Lamongan, AKBP Harun melakukan pengecekan persiapan KPU Lamongan, Jumat (13/11).

Kedatangan Kapolres Lamongan untuk koordinasi dengan KPU Lamongan terkait kesiapan rencana pelaksanaan debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan tahun 2020 yang akan diselenggarkan di studio JTV Gedung Graha Pena.

“Apabila membutuhkan pengawalan kami (Polres Lamongan,red) siap melakukan pengawalan dan pengamanan,” kata AKBP Harun.

Demi keamanan perjalan ke Studio JTV, AKBP Harun juga meminta rombongan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan dikawal oleh anggota Polres Lamongan.

Disisi lain Kapolres juga melakukan pengecekan kesiapan pos pengamanan kantor KPU Lamongan baik kelengkapan maupun persediaan obat – obatan bagi petugas pengamanan tersebut. “Tadi kami juga melakukan pengecekan kelengkapan logistik dan APD lainnya untuk Pilkada tahun 2020,” ungkapnya.

Sementara itu Divisi Pelaksanan KPU Lamongan Muhammad Shokip menjelaskan, debat publik yang akan di ikuti tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan yang akan diselenggarakan di Studio JTV pada Sabtu (14/11) pukul 19.00 maksimal kegiatan debat dihadiri oleh 25 orang .

“Dengan harapan wajib mengikuti standar Protokol Kesehatan Covid -19,” tambahnya.

Seperti diketahui debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan yang akan diselenggarakan di Studio JTV inidi ikuti sebanyak tiga Paslon yakni Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Suhandayo – Astiti Suwarni, Paslon Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dengan pasangannya Wakil Bupati Abdul Rouf dan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati- Saim.

Dalam debat publik pertama ini dengan mengambil tema “Meningkatkan kesejahteraan Masyarakat dalam rangka memajukan pembangunan di Kabupaten Lamongan”.(prap/kur)

Keterangan gambar: Kapolres Lamongan AKBP Harun saat melakukan koordinasi dengan KPU.(ist)

Related posts

Leave a Comment