Janji Akan Terus Galakkan Program Tani Organik

ADAKITANEWS, Kediri – Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono mengunjungi perkebunan kurma di Pondok Pesantren Pari Ulu Desa Sumbercangkring Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, Kamis (05/11). Ia pun mengaku kagum dengan sistem tani organik di ponpes tersebut, dan berjanji akan terus menggalakkan program serupa yang ia canangkan untuk membantu masyarakat Kabupaten Kediri, khususnya petani.

“Sungguh luar biasa. Saya punya program inovasi tani organik, tapi belum bisa menandingi tani organik disini,” kata Hanindhito Himawan Pramono, atau yang akrab disapa Mas Dhito ini.

Mas Dhito mengatakan, ia berencana untuk berdiskusi lebih lanjut dengan KH Mustain Anshori, pemilik kebun kurma sekaligus pengasuh Ponpes Pari Ulu, untuk mengembangkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya petani tentang manfaat pupuk organik serta bahayanya pupuk kimia.

“Jika nanti pada 9 Desember saya diamanatkan (untuk menjadi Bupati Kediri,red), saya akan terus menjaga komitmen ini, terus menggalakkan penggunaan pupuk organik,” tegasnya.

Hal yang sama disampaikan KH Mustain Anshori yang mengaku cocok dengan program Mas Dhito, yang sama-sama ingin mengorganikkan tanaman. “Ini sudah cocok sekali. Beliu punya program mengorganikkan tanaman, sementara saya juga punya program yang sama sejak 2011,” kata KH Mustain sembari meyakini bahwa kedepan Kabupaten Kediri pasti akan lebih baik.(kur)

Keterangan gambar: Mas Dhito (kanan) bersama dengan KH Mustain Anshori saat melihat kebun kurma di Ponpes Pari Ulu.(ist)

Related posts

Leave a Comment