Hari Santri, Yes-Bro Wakafkan 10 Ribu Alquran

ADAKITANEWS, Lamongan – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Yuhronur Efendi – KH Abdul Rouf atau yang akrab disapa Yes-Bro hadir dalam upacara peringatan hari santri di Ponpes Tanfirul Ghoyyi Lamongan, Kamis (22/10).

Yuhronur mengatakan bahwa santri harus menjadi pelopor dalam segenap pembangunan bangsa serta berjihad membantu menagggulangi wabah Covid19. Hal itu senada dengan tema Hari Santri 2020, yakni Santri Sehat indonesia kuat.

“Di momen Hari Santri dan Maulud Nabi ini kami mewakafkan 10 ribu Alquran yang kami laksanakan di beberapa tempat. Ini akan memberikan manfaat kepada masyarakat,” ungkap Yuhronur sembari menyampaikan bahwa 10 ribu alquran tersebut didistribusikan ke sekolah, musala, masjid hingga pesantren.

Paslon nomor urut 2 ini juga memberikan tanggapannya terkait program Lamongan menghafal yang saat ini direspon sangat baik oleh masyarakat Lamongan. “Ini sesuai dengan apa yang menjadi visi kami, bahwa kita akan terus menggelorakan Lamongan menghafal. Yang ternyata mendapatkan respon yang sangat baik di masyarakat Lamongan,” terangnya.

Yuhronur juga berjanji apabila kedepan diberi amanat oleh masyarakat untuk menjadi Bupati Lamongan, ia akan memberikan beasiswa atau insentif kepada para penghafal Alquran 30 juz. “Kedepan pada saatnya nanti jika kami terpilih, kami akan memberikan perlakuan khusus kepada para hafiz khususnya yang 30 juz, Kami akan memberikan beasiswa atau dalam bentuk insentif kepada mereka,” pungkasnya.(prap)

Keterangan gambar: Calon Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi secara simbolis memberikan alquran kepada santri.(ist)

Related posts

Leave a Comment