Gemati dan BKNU Salurkan Bantuan Gazebo Dari Bunda Kartika Hidayati

ADAKITANEWS, Lamongan – Gemati Lamongan dan Badan Kemaritiman Nahdlatul Ulama (BKNU) cabang Lamongan menyerahkan bantuan gazebo dari Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kartika Hidayati – Saim di pantai Joko Mursodo Desa Lohgung Kecamatan Brondong Lamongan, Kamis (12/11).

Ketua Gemati Lamongan, Mahrus Ali menjelaskan, bantuan gazebo tersebut adalah realisasi dari kesepakatan bersama saat Gemati bersama Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kartika Hidayati-Saim saat melakukan gerakan menanam 1000 pohon mangrove bersama Gemati dan masyarakat sekitar Pantai Joko Moersodo masuk Desa Lohgung Kecamatan Brondong, Minggu (25/10) lalu.

“Biar tidak dianggap janji kosong, kami merealisasikan bantuan 3 gazebo di pantai Joko Mursodo, satu gazebo dari BKNU dan gemati dua gazebo, kepada warga masyarakat Lohgung semuanya dapat salam perubahan dari bunda Kartika Hidayati” ungkap Mahrus Ali usai menyerahkan bantuan gazebo kepada warga Desa Lohgung.

Mahrus menambahkan, dengan harapan semoga warga Desa Lohgung dan pengunjung pantai menerima dan menggunakan gazebo ini sebagaimana mestinya.

Hal senada diungkapkan Imam Syafii Ketua BKNU Lamongan dengan penyerahan bantuan Gazebo ini adalah salah satu bukti janji sudah ditepati dan terlaksana dengan baik. ” kami berharap agar masyarakat tetap ikut menjaga kebersihan pantai agar tetap alami,” harapnya.

Pengelola pantai Joko Samudro Achmad Malik Saifudin atas nama pengelola menyampaikan sangat berterimakasih kepada Gemati Lamongan dan BKNU Lamongan yang telah menepati janjinya untuk memberikan bantuan sebanyak 3 gazebo. “Ini sangat membantu untuk pengelolaan pantai. Gazebo ini bisa digunakan sebagai tempat istirahat bagi wisatawan,” tambahnya

Pada kesempatan tersebut Gus Ipul panggilan akrabnya juga menyampaikan terimakasih kepada bunda Kartika Hidayati yang beberapa waktu lalu memberikan bantuan pengerukan dan normalisasi tempat penambatan perahu nelayan masyarakat Desa Lohgung. “Masyarakat Lohgung insyaAllah akan ikut serta memenangkan pasangan karsa pada pilkada tanggal 9 Desember mendatang,” ujarnya.

Seperti diketahui sebagai upaya untuk menjaga ekosistem yang baik serta mencegah terjadinya abrasi air laut, calon Bupati Lamongan Kartika Hidayati terus mengajak masyarakat untuk ikut serta peduli akan lingkungan pantai.

Nenurut Calon Bupati Lamongan nomor urut 3 tersebut, dengan ikut merawat ekosistem laut tentunya akan kembali bisa dirasakan masyarakat sekitar salah satunya ikan hasil laut akan semakin banyak. “Kalau lautnya dijaga dengan baik, tentunya akan terjadi sinergitas yang baik dan hasilnya bisa dirasakan masyarakat sekitar sendiri,” harapnya.

Wanita yang juga ketua Muslimat NU ini menegaskan, aksi menanam mangrove ini sekaligus upaya edukasi bagi masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem lingkungan yang nantinya bisa dinikmati generasi penerus akan datang.

Pasangan Calon Wakil Bupati Saim ini juga akan memberikan bantuan dengan membangun tiga Gasebo. Dengan harapan nantinya bisa menjaga kelestarian ekosistem lingkungan sekaligus sebagai tempat wisata pantai Pantura Lamongan.(prap/kur)

Keterangan gambar: Gemati dan BKNU Lamongan saat menyalurkan bantuan 3 Gazebo kepada warga Lohgung.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment