Gelar Got Talent, Jaring Pemilih Pemula

ADAKITANEWS, Lamongan – Kurang satu bulan lebih Pemilihan Umum 2019 akan digelar. Untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pemilu 2019, KPU Kabupaten Lamongan menggelar kegiatan lomba kreasi seni pemilih pemula yaitu KPU Got Talent, yang diikuti oleh pelajar SMA dan sederajat se-Kabupaten Lamongan

Komisioner KPU Kabupaten Lamongan Divisi SDM dan Parmas, MH Fatkhur Rohman, SH.I., menjelaskan, KPU Got Talent dikemas dalam lomba kreasi seni bagi pelajar yang sudah memiliki hak suara atau pemilih pemula. KPU Got Talent, rencananya akan di selenggarakan di Lamongan Plaza pada tanggal 20 Maret 2019 pukul 15.00 WIB.

“Pendaftaran telah dibuka dari kamarin. Bagi yang ingin mendaftarkan diri bisa langsung ke kantor KPU Kabupaten Lamongan. Sampai saat ini sudah ada 18 pendaftar,” ujar Fatkhur Rohman saat dikonfirmasi, Jumat (15/03).

Dalam perlombaan kreasi seni tersebut ada beberapa kategori yang akan dilombakan diantaranya kategori musik, musik solo atau grup, modern ataupun tradisional. Selain itu ada juga tari atau dance, drama dan stand up comedy.

Bagi para pemenang telah disiapkan hadiah yang cukup menarik. Juara 3 mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1 juta , juara 2 berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 2 juta, dan juara pertama mendapatkan uang tunai senilai Rp 3 juta.

“Kepada seluruh pemenang juga mendapatkan trofi dan piagam dari KPU Kabupatan Lamongan. Dan terdapat hadiah menarik lainnya bagi juara harapan dan favorit , yakini trof, uang pembinaan dan piagam,” bebernya.

KPU Got Talent ini, juga merupakan upaya KPU Kabupaten Lamongan untuk menjaring pemilih pemula agar pada Rabu 17 April mendatang mereka bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik dan bijak.

Pemenang perlombaan akan tampil juga pada acara Konser Musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat yang akan diselenggarakan pada Sabtu 23 Maret 2019 pukul 19.00 di Alun-alun Lamongan.

Acara tersebut rencananya juga akan dimeriahkan oleh grup band Ranggae Maniez, Emily Young, Orkes Melayu Aurora, serta Arlida Putri. Nantinya juga ada Deklarasi Pemilu Damai Siap Menang dan Siap Kalah. “Selain itu, KPU Lamongan juga akan menggelar KPU RUN pada Minggu tanggal 7 April 2019, yang juga digelar di Alun-alun Lamongan pukul 06.30 dengan lomba marathon, mural street art, dan konser musik,” tambahnya.

Fakthur mengharapakan acara ini juga dapat mensosialisasikan penyelenggaraan pemilu serentak 17 April mendatang. “Masyarakat Lamongan diharapkan antusias hadir dan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya,” pungkasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Komisioner KPU Lamongan Divisi SDM dan Parmas, Fakthur Rohman dan peserta pendaftar.(ist)

Related posts

Leave a Comment