Bulan Ramadan Bisa Jadi Pemantap Pilihan saat Pilgub

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Dalam menyambut bulan suci Ramadan, Hj Khofifah Indar Parawansa mengajak kader Muslimat Sidoarjo untuk terus berbuat kebajikan dengan sesama. Ia juga berharap agar bulan suci nanti bisa semakin menjernihkan pikiran guna memantapkan pilihan pada Pilgub 2018.

Pesan-pesan itu disampaikan Khofifah saat menghadiri Tahlil Kubro dalam rangka Haul ke-106 Mbah Jaelani, di Desa Kajeksan Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo, Jumat (04/05) sore.

Calon Gubernur Jatim nomor urut 1 itu juga mengajak ibu-ibu Muslimat selalu melakukan penguatan-penguatan iman kepada Allah SWT, dan pendekatan kehidupan sehari-hari secara kohesivitas baik selama di lingkungan internal Muslimat dengan Muslimat, maupun dengan komunitas-komunitas lain.

“Mari terus ditingkatkan penguatan diri kepada Allah SWT dan berbuat kebaikan dengan sesama umat muslim tanpa memandang komutitas atau golongan,” tuturnya.‎

Mantan Menteri Sosial itu berpesan, memasuki bulan suci Ramadan tahun ini diharapkan bisa selalu muhasabah, yakni menata hati dan pikiran. Terutama saat Pilgub, agar masyarakat bisa lebih memantapkan hak untuk memilih nantinya. “Selalu menjaga dari berita hoaks dan hindari politik kotor. Bersih-bersih hatilah,” pintanya.‎

Menurut dia, acara tahlil tersebut merupakan bagian dari rutinitas dan konsolidasi Muslimat NU, dengan menggelar Tahlil Kubro mulai tingkat provinsi hingga anak cabang. “Tahlil Kubro ini sebenarnya rutinan yang diadakan Ancab Muslimat NU di Sidoarjo dan semua provinsi sebagai konsolidasi organisasi,” terangnya.(sid3)

Keterangan gambar : Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri Tahlil Kubro peringatan HAUL ke-106 Mbah Jaelani, di Desa Kajeksan Tulangan, Sidoarjo.(ist)

Related posts

Leave a Comment