Biin Abdusalam: Warga Ingin Bupati Asli Warga NU

ADAKITANEWS, Lamongan – Kiai Biin Abdusalam resmi mengembalikan berkas formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati melalui DPC Partai Demokrat, Sabtu (21/03).

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) tersebut mengaku ingin menjadi pemimpin Lamongan agar bisa memenuhi keinginan warga NU yang menghendaki adanya Bupati asli warga NU.

“Berangkat dari keinginan dan dorongan kuat tersebut, saya bismillah ingin mengabdikan diri untuk melanjutkan pembangunan Lamongan, agar lebih sejahtera, anti korupsi, anti narkoba dan banyak program lainnya,” ujarnya.

Mantan Ketua PCNU Kabupaten Lamongan itu mempunyai misi visi jika ia menjadi Bupati yakni dengan adanya transportasi umum yang bisa menjangkau seluruh masyarakat berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Lamongan dan sampai saat ini belum ada.

“Sampai saat ini masyarakat pantura Brondong, Paciran, serta masyarakat selatan yang dari Mantup, Ngimbang, Sambeng, Sukorame, Modo, Bluluk, yang belum mempunyai kendaraan tidak bisa ke pusat kota Lamongan. Lah ini yang disampaikan masyarakat ke saya ketika berkunjung kesana,” tegasnya.

Sebelumnya Biin Abdusalam juga ikut daftar penjaringan calon Bupati ke sejumlah partai politik di Lamongan diantaranya, PDIP, Gerinda, Nasdem, PPP. Beberapa partai tersebut hingga kini belum ada yang mengeluarkan rekomendasi ke salah satu calon.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat, Deby Kurniawan mengaku sangat berbahagia sekali karena Kiai Bi’in bersedia ikut mendaftar di Partai Demokrat. “Semua yang mendaftar akan diperlakukan sama tidak ada pembedaan dan harus mengikuti proses yang sama,” jelasnya.(prap)

Keterangan gambar: Biin Abdusalam saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati melalui DPC Partai Demokrat.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment