Bertemu Mas Dhito, Kader KB Berharap Insentif Bisa Naik

ADAKITANEWS, Kediri – Para Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) di Desa Tiru Lor Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri berkesempatan bertatap muka dengan Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono, Kamis (05/11). Mereka menyampaikan harapan, salah satunya agar insentif kader bisa dinaikkan jika Mas Dhito terpilih dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

“Harapannya Kediri lebih baik, dan Mas Dhito nanti juga bisa memperhatikan kader-kader. Baik insentif, seragam, dan lainnya,” kata Supriyanti, salah satu PPKBD Desa Tiru Lor.

Tak hanya itu, Supriyanti juga berharap Mas Dhito bisa menyediakan pelatihan-pelatihan bagi masyarkat, serta kemudahan permodalan.

Menanggapi harapan tersebut, Mas Dhito menyatakan bahwa jika nanti dipercaya memimpin Kabupaten Kediri 5 tahun kedepan, ia akan memperjuangkan kesejahteraan bagi seluruh warga di Kabupaten Kediri.

“Kita akan lihat dari kemampuan APBD kita. Kalau akan dinaikkan, maka akan kita naikkan di angka yang rasional. Soalnya kalau kita menjanjikan kenaikan insentif, takutnya akan mengganggu pembangunan di Kabupaten Kediri justru akan terhambat. Memang dilematis. Tetapi kita memang harus pandai-pandai mengelola hal tersebut,” jawabnya.

Dalam kunjungan tersebut, Mas Dhito juga mengapresiasi keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Kediri. Salah satunya Kampung KB di Desa Tiru Lor Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri yang merupakan salah satu pioneer program Keluarga Berencana.(kur)

Keterangan gambar: Kunjungan Mas Dhito di Kampung KB Desa Tiru Lor Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.(ist)

Related posts

Leave a Comment