Berbagi Takjil, PDIP Kabupaten Kediri Himpun Simpati Menangkan Gus Ipul-Mbak Puti

ADAKITANEWS, Kediri – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kediri terus menghimpun simpatik warga demi memenangkan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti). Salah satu upaya partai pengusung paslon Gubernur tersebut, adalah dengan menggelar acara berbagi takjil yang diperuntukkan bagi para pengendara di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Rabu, (30/05).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, H Sutrisno mengatakan, kegiatan berbagi takjil yang dilakukan para pengurus partai tersebut adalah sebagai upaya menyapa dan menghimpun simpatik warga terhadap paslon Gus Ipul-Mbak Puti. Aksi simpatik tersebut, disesuaikan dengan kultur masyarakat Kabupaten Kediri yang religius.

“Kegiatan ini memang untuk menyapa dan meraih simpatik masyarakat Kabupaten Kediri yang religius. Maka salah satu kegiatan kita adalah berbagi takjil,” ujarnya.

H Sutrisno mengaku optimis pasangan yang diusung partainya itu akan mendapat dukungan besar di Kabupaten Kediri. Pasalnya, selain mencerminkan representasi kaum nasionalis, pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti juga mencerminkan representasi kaum religius. “Dukungan terhadap pasangan calon Gus Ipul dan Mbak Puti menyebar rata di Kabupaten Kediri. Kita optimis dukungan yang kita dapatkan untuk memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti lebih dari 70 persen. Kita lihat nanti buktinya,” tegas H Sutrisno.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Paslon Gus Ipul-Mbak Puti Kabupaten Kediri yang juga Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kediri, H Sulkani menambahkan, kegiatan berbagi takjil yang dilakukan DPC PDIP tersebut juga sebagai upaya menjaga kerukunan antar umat beragama. “Keharmonisan kehidupan antar umat beragama di Kabupaten Kediri harus senantiasa kita jaga dan kita lestarikan. Karena soko guru yang membuat bangsa ini kokoh adalah persatuan dan kesatuan dengan segala kebhinnekaan yang ada di masyarakat. Kata kuncinya adalah saling menghargai dan menghormati seluruh keberagaman tersebut, “ paparnya.

Ia mengatakan, paslon Gubernur Gus Ipul – Mbak Puti adalah cermin kerukunan atas kebhinnekaan tersebut. Sebab paslon itu merupakan paslon yang memiliki sifat nasionalis religius, dan selalu menjunjung tinggi rasa nasionalisme dengan memupuk nilai religius yang diyakini. “Kedua tokoh ini (Gus Ipul – Mbak Puti, red) yang paling layak memimpin Jawa Timur karena yang paling pas dengan karakter dan kultur masyarakat. Kita yakin paslon ini akan menang dalam Pilgub Jatim mendatang,” tegasnya.

Terpisah, Kusnatul Mariatik, 47, warga Desa Gempolan Kecamatan Gurah yang melintas di kawasan SLG mengaku kegiatan yang dilakukan tim pemenangan paslon Gubernur Gus Ipul – Mbak Puti sangat menarik. “Kegiatannya sangat menarik, jadi kalau mau mencari dukungan tidak harus dengan pawai yang membuat orang justru takut. Kegiatan seperti ini pasti banyak yang suka. Mudah-mudahan Gus Ipul dan Mbak Puti menang dalam Pilgub besok,” ungkapnya.(ys)

Keterangan gambar: Berbagi takjil DPC PDIP Kabupaten Kediri di SLG.

Related posts

Leave a Comment