Bawaslu Nganjuk Kembali Tertibkan APK Yang Langgar Aturan

ADAKITANEWS, Nganjuk – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nganjuk melakukan penertiban APK (Alat Peraga Kampanye) dan billboard peserta Pemilu 2019.

Pada penertiban yang keenam kalinya ini, pihak Bawaslu berhasil menertibkan sebanyak 85 APK dan 15 billboard yang tersebar di beberapa Kecamatan se-Kabupaten Nganjuk.

Fina Lutfiana Rahmawati, Koordinator Divisi Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Nganjuk mengungkapkan, penertiban ini dilakukan terkait jumlah APK yang telah ditetapkan dan juga tempat pemasangan.

“Untuk billboard penertiban dilakukan karena terkait jumlah yang seharusnya 2 buah per peserta Pemilu tiap Kabupaten/Kota. Sedangkan untuk baliho maupun spanduk terkait dengan tempat pemasangan yang melanggar ketentuan SK KPU,” jelas Fina Lutfiana Rahmawati, Jumat (08/02).

Ia mengatakan, penertiban yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Nganjuk ini merupakan keenam kalinya. Ini adalah kegiatan secara periodik dua minggu sekali yang dilaksanakan serentak se-Jawa Timur.(ng1)

Keterangan gambar: Salah satu APK saat ditertibkan oleh Bawaslu Nganjuk.(ist)

Related posts

Leave a Comment