Bawaslu Blitar Ingatkan Parpol Segera Turunkan APK di Perlintasan KA

ADAKITANEWS, Blitar – Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2019 dilakukan secara rutin oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blitar. Bahkan penertiban itu dilakukan selama dua minggu sekali.

“Untuk penertiban yang kita lakukan pada minggu lalu, memang mendapat laporan dari PT KAI soal adanya APK yang terpasang di sepanjang perlintasan kereta api,” kata Abdul Hakam Sholahuddin, Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar, Selasa (09/04).

Hakam menuturkan, setelah mendapat melakukan pengecekan di lapangan, ternyata ditemukan cukup banyak APK terpasang di sepanjang perlintasan kereta api. Menurutnya kondisi ini membahayakan, menganggu pemandangan, serta bisa menyebabkan terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Tentunya kita mengingatkan kepada partai politik untuk segera menurunkan APK yang terpasang di sepanjang perlintasan kereta api,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Hakam, ada beberapa partai politik yang langsung melepas seluruh APK tersebut, namun juga ada APK yang dilepas oleh petugas dari Bawaslu Kabupaten Blitar.

“Selain itu kita juga menemukan ratusan APK yang dipasang tidak sesuai dengan tempatnya, yakni seperti di pohon maupun dipaku di tempat lainnya. Kita minta pihak Parpol juga segera menurunkannya,” imbuhnya.(fat)

Keterangan gambar: Abdul Hakam Sholahuddin, Ketua Bawaslu Kabupatem Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment