Baru Satu Parpol yang Gelar Kampanye Terbuka

ADAKITANEWS, Blitar – Pelaksanaan kampanye terbuka atau rapat umum untuk Pemilu 2019 sudah bisa dilakukan sejak tanggal 24 Maret – 13 April 2019. Berdasarkan data di Bawaslu Kabupaten Blitar, hingga kini pihaknya baru menerima satu laporan pelaksanaan kampanye terbuka, yakni pada Jumat (05/04) siang.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blitar, Abdul Hakam Sholahudin mengatakan, satu partai politik yang menggelar rapat umum, yakni dari Partai Berkarya. Sementara rapat umum dilakukan di lapangan Desa Suruhwadang Kecamatan Kademangan.

“Kalau waktu kampanye terbuka masih sekitar seminggu lagi. Tapi sampai saat ini yang melakukannya masih satu Parpol,” kata Hakam, Jumat (05/04).

Hakam meminta kepada peserta pemilu, partai politik, dan DPD yang ingin menggelar rapat umum di wilayah Kabupaten Blitar agar segera melaporkan kepada Bawaslu. Pada pelaksanaan rapat umum pihaknya telah meminta kepada seluruh peserta pemilu, partai politik, dan lain-lain agar tidak melibatkan anak-anak, ASN, serta dilarang menggunakan fasilitas negara.

“Jadi dalam kampanye terbuka juga ada aturannya. Itu sudah kita sampaikan kepada pihak-pihak terkait agar benar-benar diperhatikan,” ujarnya.

Hakam menambahkan, pihaknya juga meminta kepada peserta pemilu maupun partai politik untuk memanfaatkan waktu kampanye yang telah di berikan sebaik mungkin.(fat/wir)

Keterangan gambar: Abdul Hakam Sholahudin, Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment