Anggaran Panwaskab Jombang Sebesar Rp 8,5 M Akan Segera Dicairkan

ADAKITANEWS, Jombang – Pemerintah Kabupaten Jombang telah menyepakati anggaran yang diajukan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Jombang sebesar Rp 8,5 miliar, dan akan segera bisa dicairkan.

Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko mengatakan bahwa Pemkab Jombang telah menyepakati anggaran yang diajukan oleh Panwas Kabupaten Jombang. Anggaran yang dialokasikan tersebut menurut Bupati, adalah sebesar Rp 8,5 miliar. “Anggaran Panwaskab sudah kami alokasikan Rp 8,5 miliar, diantaranya 30 persen untuk dana operasional Panwaskab,” ujar Bupati Jombang.

Sedangkan anggaran yang dialokasikan untuk keperluan Panwaskab, Bupati menuturkan bahwa anggaran tersebut bisa segera dicairkan dalam waktu dekat.

“Anggarannya dalam waktu dekat sudah bisa dicairkan langsung ke rekening Panwaskab. Tinggal pihak Panwaskab sudah membuat rekeningnya apa belum,” ungkap Nyono Suharli Wihandoko saat ditemui pada acara peresmian posyandu lansia di Kecamatan Tembelang beberapa waktu lalu.

Selain soal anggaran Panwaskab, Bupati Jombang juga telah menyiapkan Kepala Sekretariat dan tenaga sekretariatan dari Pegawai Negeri Sipil untuk kepentingan Panwas Kabupaten Jombang. “Untuk Panwaskab, mulai dari Kepala Sekretariatan dan tenaga dari PNS sudah kita teken,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panwas Kabupaten Jombang, Nur Khasanuri berharap agar anggaran untuk Panwaskab segera turun. Hal itu supaya pihaknya segera bisa melaksanakan tahapan dari program kerja Panwas Kabupaten Jombang.

“Kalau memang Bupati Jombang sudah menyepakati dan menyatakan anggaran bisa segera dicairkan saya sangat bersyukur,” pungkas Ketua Panwaskab Jombang saat ditemui di kantornya, Rabu (27/09).(ar)

Keterangan gambar: Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko saat diwawancarai.(foto:adi rosul)

Related posts

Leave a Comment